Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Jika tak bijak pimpin Komisi III, Ruhut bisa ditolak

Jika tak bijak pimpin Komisi III, Ruhut bisa ditolak

jika-tak-bijak-pimpin-komisi-iii-ruhut-bisa-ditolak2Jakarta,sidaknews.com – Ruhut Sitompul ditunjuk menjadi ketua Komisi III DPR menggantikan Gede Pasek Suardika. Politikus kontroversial dengan gaya bicara ceplas-ceplos dan meledak-ledak ini tentunya butuh adaptasi yang tidak cepat untuk mengendalikan para anggotanya.

Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Ahmad Basarah mengatakan jika Ruhut tidak mampu merangkul dan akomodatif terhadap semua fraksi, bukan tidak mungkin Ruhut akan ditolak.

“Jika Ruhut tidak mampu menempatkan diri sebagai pemimpin institusi Komisi III DPR dengan cara-cara yang arif dan bijaksana maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi penolakan-penolakan dari rekan-rekan anggota,” ujar Basarah saat dihubungi, Jakarta, Kamis (19/9).

Dengan sesama internal kader partai, Ruhut pernah bersitegang dengan Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf dengan melontarkan pernyataan ‘Mak Lampir’. Selain itu, Ruhut juga pernah bersitegang dengan politisi PPP Ahmad Yani, dan mantan politisi PDIP yang kini jadi hakim agung Gayus Lumbuun dan sejumlah anggota DPR lainnya.

Jika Ruhut tak mampu bersikap bijak, bukan tanpa kemungkinan Komisi III DPR akan mengalami penurunan. Sehingga citra komisi yang membidangi hukum ini di mata publik akan jatuh trust-nya.

“Dan hal tersebut dapat mendown-grade kredibilitas Komisi III DPR di mata publik,” kata Basarah.

Namun demikian, Politisi PDIP ini menegaskan, sebaiknya Ruhut diberi peluang untuk memimpin Komisi III. Pasalnya, posisi ketua Komisi III merupakan jatah dari Fraksi Partai Demokrat.sumber.merdeka.com.

Check Also

Dinas kehutanan Provinsi Sumut selidiki banjir bandang di kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – akibat maraknya penebangan liar disekitar gunung lubuk raya, pihak Dinas Kehutanan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *