Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Jimmy Paparkan Visi Misi Di Hadapan Kader PPP

Jimmy Paparkan Visi Misi Di Hadapan Kader PPP

 

Proses penjaringan calon bupati yang digelar oleh  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karawang dengan tema 'PPP Mendengar' resmi ditutup Minggu (22/3) siang.
Keterangan Gambar: Proses penjaringan calon bupati yang digelar oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karawang dengan tema ‘PPP Mendengar’ resmi ditutup Minggu (22/3) siang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Proses penjaringan calon bupati yang digelar oleh  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karawang dengan tema ‘PPP Mendengar’ resmi ditutup Minggu (22/3) siang.

Bakal Calon (balon) Bupati Karawang yang terakhir diundang oleh pengurus PPP Karawang adalah H Ahmad Zamaksyari (Kang Jimmy) yang tak lain Ketua DPC PKB Karawang. Sebelumnya ada dua balon lain yang juga diundang oleh PPP Karawang yaitu H Ahmad Marjuki,dan Ketua DPC Demokrat Karawang Cellica Nurrachadiana.

Ketua DPC PPP, Hj. Lina Sugiharti mengatakan, penjaringan calon bupati yang dilakukan oleh partainya adalah untuk mencari calon bupati yang layak didukung oleh PPP dengan cara memaparkan Visi dan Misi mereka dihadapan para kader dan para ketua ranting PPP. 

“Saya tegaskan sekali lagi kalau yang kami lakukan adalah penjaringan bupati, jadi kami harus tau siapa yang pantas kita beri dukungan,” ujarnya.

PPP Karawang,kata Lina,dalam hal ini tahu diri, karena jumlah kursi di DPR yang didapat hanya dua kursi,maka DPC PPP Karawang tidak akan membuka pendaftaran calon bupati seperti yang dilakukan oleh partai lain.

Sedangkan kriteria calon bupati yang akan diusung oleh PPP kata dia, adalah yang memiliki komitmen jelas untuk membesarkan partai PPP. Karenanya, semua calon harus memaparkan visi-misi menjadi calon dihadapan kader mulai dari tingkat DPD, DPC dan ranting. 

Sementara itu, Jimmy mengaku berharap mendapatkan dukungan dari PPP untuk memuluskan langkahnya menduduki kursi menjadi bupati Karawang. “Jujur, saya sangat ingin sekali PPP memberikan dukungannya terhadap saya, karena PPP dan PKB adalah partai yang mayoritas kadernya merupakan kelompok Nahdlatul Ummah (NU),” ujarnya. 

Bahkan Jimmy sempat meyakinkan kepada para kader PPP bahwa popularitas dirinya lebih tinggi dibanding Cellica dari hasil survey Saepul Mujani Research Consultan beberapa waktu lalu. Jika sebelumnya popularitas Jimmy hanya 26 persen, saat ini drastis naik menjadi 58 persen.

“Sedangkan elektabilitas yang awalnya 11 persen, saat ini 32 persen. Jadi ini ada lonjakan luar biasa setelah kita kerja terjun langsung blusukan ke masyarakat. Dan survey itu yang bayar bukan saya, tapi langsung DPP,” katanya. (ega)

Check Also

Kapolda Sumut Arahkan Kapolres Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Kota Medan Pasca Ledakan Bom di Jakarta

Medan, sidaknews.com – Untuk menjaga kondusifitas kota Medan pasca ledakan Bom bunuh diri yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *