Home » Berita Foto » Jokowi akui di Jakarta masih banyak penderita gizi buruk

Jokowi akui di Jakarta masih banyak penderita gizi buruk

jokowi-akui-di-jakarta-masih-banyak-penderita-gizi-buruk3Jakarta, sidaknews.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak memungkiri tak sedikit kasus gizi buruk yang dialami anak-anak di ibu kota. Sebab, ia berulang kali kerap dimintakan tolong warga yang mengalami penyakit tersebut.

“Kita ini di Jakarta enggak usah tutup-tutupilah. Begitu itu enggak satu dua saya jamin. Bisa tiga, empat, bisa lima enam, bisa puluhan terjadi,” ujar Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (2/9).

Menurutnya, gizi buruk tidak jauh beda dengan busung lapar. Oleh karenanya, ia akan siap membantu warga yang mengalami penyakit itu.

“Ya kalau tahu kayak begini ya pasti kita bantu, saya pastikan dibantu. Apa yang diminta,” tegasnya.

Sebelumnya, seorang ibu menangis di hadapan Jokowi dan meminta bantuan biaya untuk mengobati anaknya yang menderita gizi buruk. Saat ini, anak ibu tersebut sedang dirawat di rumah sakit di Cibubur, Jakarta Timur.

“Pak Jokowi bantu anak saya pak, ini masih di rumah sakit karena gizi buruk,” ucap perempuan berkerudung sembari menangis.

Mendengar hal tersebut, Jokowi langsung meminta ibu itu untuk memberikan surat-surat pembayaran rumah sakit kepada staf nya. “Sudah ibu ke sana saja biar diurus,” ucap Jokowi sembari meminta ibu tersebut menghadap ke stafnya.Sumber.Merdeka.com

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>