Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Jokowi kumpulkan menteri ekonomi bahas tol laut dan pelabuhan

Jokowi kumpulkan menteri ekonomi bahas tol laut dan pelabuhan

Jokowi rapat ekonomi. ©AFP PHOTO/Bay ISMOYO
Jokowi rapat ekonomi. ©AFP PHOTO/Bay ISMOYO

Jakarta – Presiden Joko Widodo hari ini melakukan rapat terbatas membahas persoalan pembangunan pelabuhan di Indonesia. Sejumlah menteri dipanggil salah satunya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono.

“Kita ingin bicara detail mengenai transportasi laut yang tentu saja dihubungkan dengan kemungkinan-kemungkinan yang berhubungan dengan tol dan kereta api jangan sampai kita salah memutuskan karena ini menyangkut ekonomi kita dalam jangka panjang,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/2).

Jokowi optimis biaya transportasi akan menjadi murah jika infrastruktur darat, laut dan udara diperbaiki manajemennya.

“Biaya transportasi jadi murah, distribusi logistik jadi murah dan harga-harga yang berkaitan dengan kebutuhan pokok juga turun dengan signifikan,” tegasnya.

Untuk merealisasikan program-program pembangunan pelabuhan dan tol laut, Jokowi meminta pemaparan dari Menteri PU, Menteri BUMN, Menteri Koordinator Perekonomian dan sebagainya.

“Silahkan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan terutama pembangunan pelabuhan dan kemungkinan -kemungkinan dari mana kita akan mulai terlebih dahulu seperti yang disampaikan kepada saya supaya bisa segera membuat kesimpulan,” tandasnya.
(sumber:merdeka.com)

Check Also

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kerjasama anggoata Komisi IX DPR RI dan pengusrus IPSM kabupaten Aceh Utara yang dihadiri anggota komisi IX DPRRI, Tgk. Khaidir Abdurrahman,S.IP,  kepala SKPK Aceh Utara, muspika, Imum Mukim, geusyik, forum imum mukim Aceh Utara, pengurus IPSM kabupaten Aceh Utara, PRC, PSM Aceh Utara, tokoh masyarakat, kalangan sekolah dan ratusan masyarakat.

BPOM Banda Aceh Gelar Acara KIE di GOR Lhoksukon

Aceh Utara, sidaknews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>