Home » Berita Foto » Jokowi sebut surat tanah keluarga Adam Malik sudah kadaluarsa

Jokowi sebut surat tanah keluarga Adam Malik sudah kadaluarsa

jokowi-sebut-surat-tanah-keluarga-adam-malik-sudah-kadaluarsa2Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengakui sudah bertemu dengan keluarga mendiang Wakil Presiden ke-3 Adam Malik. Pertemuan itu terkait tanah 2,1 hektare di kawasan Waduk Ria Rio, Jakarta Timur, yang diakui milik keluarga Adam Malik.

Menurut Jokowi, verponding yang dimiliki keluarga dalam hal ini ahli waris Adam Malik atas lahan tersebut sudah lama. Jika tidak diurus menjadi Sertifikat Hak Milik (SHM) maka akan gugur.

“Iya sudah ke saya juga, memang ini verponding lama. Verponding lama itu kalau tidak diurus dan jadi hak milik itu pasti akan gugur. Anu nya sudah ada. Saya gak ngerti masalah hukum seperti itu, tapi kan saya punya biro hukum. Mesti saya tanya, ohh sudah beres, baru saya lakukan aktivitas,” kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Rabu (28/8).

Seperti diketahui, keluarga mantan Wakil Presiden Adam Malik mengklaim memiliki lahan seluas 2,1 hektare, yang saat ini akan digunakan PT Pulomas Jaya untuk mengembangkan kawasan Waduk Ria-Rio, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Gunajaya Malik selaku ahli waris dan wakil para ahli waris mengatakan, akan tetap mendukung program Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk membuat Ruang Terbuka Hijau (RTH) meskipun tanah miliknya akan digusur.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Bapak Gubernur, kami akan mengikuti apa yang terbaik,” Kata Gunajaya yang merupakan cucu ke-7 dari anak ke-3 Adam Malik, di Pedongkelan, Senin (27/8).

Gunajaya mengaku, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan  Jokowi membicarakan permasalahan ini. Menurutnya Pemprov DKI akan membeli lahan miliknya untuk memperlancar pembangunan Waduk Ria Rio.

“Saya sudah bertemu Pak Gubernur. Pemda DKI memiliki lahan ini 25 hektare, beliau mengatakan mereka akan membeli 2,1 hektare milik warga ini,” jelasnya.Sumber Merdeka.com

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>