Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Jokowi Tak Berani, Sebelum Dapat Restu Dari Megawati

Jokowi Tak Berani, Sebelum Dapat Restu Dari Megawati

Sebelum-dapat-restu-mega-jokowi-tak-berani-nyapres2
Sebelum-dapat-restu-mega-jokowi-tak-berani-nyapres

Jakarta.SidakNews.com- Meski mempunyai kans besar menjadi Presiden dalam Pemilu 2014, Joko Widodo (Jokowi) diperkirakan tidak berani mencalonkan diri sebelum mendapat restu dari Megawati Soekarnoputri. Sebagai kader PDIP, Jokowi tunduk pada aturan partai.

“Jokowi tidak akan berani melampaui partainya dan tak akan maju jika tak ada restu,” kata Pengamat Politik dari UGM Arie Sujito di Cikini Jakarta, Minggu (14/7).

Menurutnya, dalam internal partai berlambang Kepala Banteng ini terbangun dinasti yang sentral kekuatannya yaitu di tangan ketua umum partai. “Dinasti politik di PDIP memang kuat namun harus ditinggalkan. Lebih baik enggak melawan arus, tapi meletakkan sebagai bagian kepentingan politik 2014,” ujarnya

Terbaru, hasil riset yang dilakukan oleh Institute for Transformation Studies (Intrans), nama Jokowi diperkirakan akan memenangi Pilpres jika Gubernur DKI Jakarta itu maju sebagai Capres 2014. Jokowi akan mengalahkan calon-calon lain.

Setelah Jokowi, urutan capres 2014 versi Intrans ini adalah Megawati dan kemudian urutan ketiga disabet Jusuf Kalla. Kemudian menyusul Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie, Wiranto, Mahfud MD, Surya Paloh, Dahlan Iskan dan Gita Wirjawan.

Kemudian posisi cawapres 2014, dari pertama menempatkan Ginanjar Kartasasmita, Gita Wirjawan dan Hary Tanoesoedibjo. Selanjutnya ada Aburizal Bakrie, Mahfud MD, Jusuf Kalla, Wiranto, Dahlan Iskan, Akbar Tanjung dan Djoko Suyanto.

Dalam riset ini, Intrans melibatkan 150 orang responden yang dibagi ke dalam 10 kelompok FGD. Riset dilakukan pada Mei hingga Juli 2013.(int).

 

Check Also

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah melantik dan mengukuhkan seluruh Kepala sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan juga Sekolah Khusus di jajaran Dinas Pendidikan Aceh dalam kegiatan yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (27/3/17).

Gubernur Aceh Kukuhkan 664 Kepala SMA/SMK

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengukuhkan sebanyak 664 Kepala SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>