Minggu , 28 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » Joni: Wacanakan laga persahabatan

Joni: Wacanakan laga persahabatan

Kesebelasan Belitung Juara bertahan Porprov 2010 siap sang penggondol emas Porprov 2014, Beltim.
Kesebelasan Belitung Juara bertahan Porprov 2010 siap sang penggondol emas Porprov 2014, Beltim.

TANJUNGPANDAN,Sidaknews.com – Kesebelasan Belitung tampaknya masih penasaran dengan hasil sepak bola Porprov Babel IV di Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Juara bertahan Porprov 2010 ini pun meluncurkan wacana untuk menantang sang penggondol emas Porprov 2014, Beltim.

Adalah Asisten Pelatih Belitung Joni Isbandi yang mencetuskan wacana ini. Kepada Media ini Joni mengungkapkan rasa penasarannya bukannya tanpa alasan. Final cabang sepak bola Porprov 2014 sebelumnya sudah digadang-gadang bakal diwarnai derby Belitong.

Sayang, langkah Belitung lebih dulu terhenti lantaran tumbang di laga semifinal melawan Bangka Tengah. Joni pun mengaku masih kepikiran dengan hasil tersebut.

Waktu itu Belitung menyerah 3-4 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 sepanjang waktu normal. Padahal, catatan perjalanan Belitung terbilang apik dibandingkan tim lainnya.

Belitung tercatat tak pernah kebobolan hingga semifinal. Selain itu, produktivitas Belitung ternyata paling tinggi dengan torehan enam gol dari empat pertandingan hingga semifinal.

Torehan gol Belitung tersebut sama banyak, setelah Beltim akhirnya menambah dua gol pada partai final melawan Bateng. “Saya pikir menarik kalau ada wacana Derbi Belitong paska porprov ini untuk dipublikasikan,” kata Joni, Jumat kemain (19/9).

Joni sebelumnya juga ikut masuk dalam tim pelatih Belitung ketika menyabet medali emas Porprov III 2010 silam. Kala itu, Belitung dan Beltim bertemu dua kali, yakni di laga pembuka dan partai final.(ANS)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *