Home » Berita Foto » JSAW antar Incumbent Kades Kutruk Kembali Tampil

JSAW antar Incumbent Kades Kutruk Kembali Tampil

Acara gotong royong bersama warga di desa Kutruk.
Acara gotong royong bersama warga di desa Kutruk, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Tangerang,Sidaknews.com – Jaringan Sehati Antara Warga, (JSAW), yang menjadi andalan program yang ditonjolkan oleh H. Akib, HS. Seorang kepala Desa incumbent, yang berlokasi di desa Kutruk, kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, untuk tampil kembali sebagai Kepala Desa, yang membawahi enam ribu jumlah penduduk.

Sosok Kepala Desa H. Akib HS yang sederhana itu, selalu mejalin hubungan silatuhrahmi antara warga Kutruk. Dengan banyak mengadakan berbagai kegiatan yang sudah dicanangkannya, seperti halnya program bersih-bersih kampung, setiap bulannya, sudah dilakukan sejak lama.

Menurutnya H. Akib, HS, yang ditemui awak media Sidaknews.com, di sela-sela acara gotong royong bersama warga di desa Kutruk, itu, mengatakan bahwa, rahasia keberhasilannya dalam memimpin warga pada tingkat desa itu, ialah dengan selalu menjalin hubungan silatuhrahmi yang intens dilakukan, kemudian menjalankan program dengan apa adanya tanpa ada warga yang dikecewakan.

Kepala desa yang sudah memimpin desa Kutruk, Kecamatn Jambe, selama tiga kali berturut-turut itu, menambahkan bahwa dirinya dalam memimpin Desa-nya selalu mengedepankan jalinan silatuhrami antara warga, karena di desa yang dipimpinya tersebut terdiri dari dari berbagai etnis dan agama, Sehingga apapun keluhan warga, cepat ditanggapai, dengan demikian apa yang diinginkan warganya akan tersalurkan dengan baik.

Ncep (35) salah seorang warga desa Kutruk, yang ditemui Sidaknews.com, menyebutkan kalau H. Akib HS, sebagai lurah di daerahnya, dalam memimpin warga selalu bertegur sapa, dan ramah terhadap warga, dan sifat yang selalu menolong orang dalam kesusahan membuat dirinya disenangi warga desa Kutruk,

“Kami di desa Kutruk ini hidup rukun dibawah kepimpinan pak H Akib, meskipun yang tinggal disini terdiri dari berbagai etnis, suku bangsa, dan agama, kami tetap rukun dalam kehidupan sehari-harinya, dalam segala sesuatunya hubungan komunikasi dijalani dengan cara silatuhrahmi sesame warga desa” ujar n’cep yang sehari-hari berkerja sebagai buruh tani itu. (Haris Maloko)

 

 

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>