Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Jumlah Polisi Amankan Sidang Lanjutan H.Permata CS Berkurang

Jumlah Polisi Amankan Sidang Lanjutan H.Permata CS Berkurang

keterangan foto: Haji Jum'an alias Permata bin Selo terdakwa kasus penyerangan dan pengerahan massa ke Kanwil DJBC Khusus Kepri saat menjalani sidang perdana seminggu lalu di Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Balai Karimun.
keterangan foto: Haji Jum’an alias Permata bin Selo terdakwa kasus penyerangan dan pengerahan massa ke Kanwil DJBC Khusus Kepri saat menjalani sidang perdana seminggu lalu di Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Balai Karimun.

KARIMUN – Sidang lanjutan Haji Jum’an alias Permata bin Selo terdakwa kasus penyerangan dan pengerahan massa ke Kanwil DJBC Khusus Kepri di Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Balai Karimun, Selasa (24/2/2015) semakin sedikit jumlah polisi yang diturunkan untuk melakukan pengamanan.

Padahal sewaktu sidang perdana tersangka yang memakai penasehat hukum (PH), di antaranya DR Eggy Sudjana SH MSi, Budi Gunawan SH, Raja Hambali SH, dan Andi Tajudin SH M seminggu lalu, dari Polres Karimun menurunkan sebanyak 142 anggotanya. Namun, untuk kali ini jumlah personel yang diturunkan berkurang cukup banyak.

“Dalam pengamanan sidang lanjutan ini hanya menurunkan 12 personel, yang sebelumnya (sidang perdana) sebanyak 142. Namun, puluhan personel lainnya bersiaga di Mapolres Karimun,” ungkap Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Arifin Sihombing saat ditemui di Gedung PN Karimun.

Mengenai ramainya diturunkan personel pada sidang perdana minggu lalu, Kabag Ops menyebutkan mengantisipasi isu yang kuat berkembangan adanya kedatangan massa terdakwa (HP-red) ke PN Karimun. Selain itu, melatih anggota polisi yang baru.

“Sengaja diturunkan ramai personel yang menyebar dibeberapa titik, karena kita takutkan isu beredar tersebut benar terjadi. Tapi kenyataannya tidak ada. Melihat masih amannya sikon setelah dilaksanakan sidang perdana lalu, kita turunkan lebih sedikit anggota untuk mengamankan sidang,” katanya.

Sesuai jadwal, agenda sidang lanjutan HP mendengarkan keterangan saksi- saksi, yang dihadirikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Karimun, diantaranya petugas atau oknum dari Kanwil.(KT)

Check Also

28 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Burau Cup II

Lutim, sidaknews.com – Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler membuka turnamen sepak bola Burau Cup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *