Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Jumlah Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Desa Kembang Ragi Menjadi 46 unit

Jumlah Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Desa Kembang Ragi Menjadi 46 unit

Sisa puing-puing rumah akibat terjangan angin puting beliung di Desa Kembang Ragi, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar
Sisa puing-puing rumah akibat terjangan angin puting beliung di Desa Kembang Ragi, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kep.Selayar,Sidaknews.com – Jumlah bangunan rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung di Desa Kembang Ragi, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali meningkat dan terus bertambah.

Update data terakhir menyebutkan, rumah yang rusak akibat terpaan angin puting beliung di Desa Kembang Ragi telah mencapai 46 unit. Delapan unit rumah dalam kondisi rusak parah. Sementara tiga unit rumah lainnya dinyatakan rata dengan tanah.

Camat Pasimasunggu, Tauhid Muchtar, SE menyebutkan, sejak awal terjadinya bencana angin puting beliung pemerintah kecamatan yang dibantu oleh institusi TNI-AD, Polri bersama jajaran Pemdes Kembang Ragi dan masyarakat terus menggiatkan gotong royong untuk membenahi kembali bangunan rumah berkategori rusak ringan dan sedang.

Giat gotong royong dan penanganan seadanya masih terus dilakukan sampai dengan hari Minggu, (13/12) petang, jelasnya kepada wartawan. Hingga dengan diturunkannya berita ini, tinggal hanya beberapa unit rumah lagi yang belum sempat dibenahi karena masih harus menunggu bantuan atap seng dari pemerintah kabupaten yang disalurkan melalui instansi tekhnis BPBD.

Sampai hari ini, belum satupun pedagang di Pulau Benteng Jampea yang memperjual belikan atap seng. Selain itu, beberapa bangunan rumah yang rusakpun tergolong cukup parah kondisinya hingga membutuhkan penanganan serius pemerintah, tandas Tauhid.

Dia berharap agar bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayahnya dapat disikapi secara arif oleh pemerintah pusat dan dapat merealisir bantuan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB, red). (Fadly Syarif)

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *