Home » Berita Foto » Kades Lakawali Pantai Diminta Mundur

Kades Lakawali Pantai Diminta Mundur

Mas
Tampak Foto : Masyarakat Lakawali Pantai Saat Mendatangi Kantor Camat Malili.

Malili, Sidaknews.com – Puluhan warga Desa Lakawali Pantai mendatangi kantor Camat Malili sejak pukul 13.00 pada hari jum’at taggal 6 Maret 2015 didampingi oleh LSM Gempar yang diwakili oleh Ahmad selaku Sekjen Gempar Luwu Timur.

Puluhan warga ini bertemu dengan Camat Malili untuk menyampaikan keluhan terkait pemerintahan Kepala Desa Lakawali Pantai dan meminta Kades tersebut supaya mundur dari jabatannya.

Salah seorang perwakilan warga bernama Abidin mengatakan kalau pak desa selama ini bukan lagi sebagai pemerintah pelayan masyarakat, melainkan sebagai penguasa. Menurut Abidin, pak desa selama ini selalu melakukan intimidasi terhadap warga jika ada yang mau mengemukakan pendapatnya.

Belum lagi adanya beberapa pungutan yang dilakukan selama ini, diantaranya pungutan pendaftaran permohonan pembuatan pajak tanah/SPPT yang dilakukan tahun 2013 namun hingga saat ini belum terbit, warga dikenakan biaya antara Rp. 200.000 hingga Rp. 500.000.

Saat pak desa dihubungi via telpon selulernya membenarkan adanya pembayaran yang dimaksud tersebut.

“Memang ada pembayaran,dan itu untuk biaya administrasi dalam proses pembuatan SPPT, biayanya bervariasi karena itu tergantung dari luas lahan yang akan diterbitkan SPPTnya.

Hingga saat ini memang belum terbit karena pada waktu tahun 2013 itu pengurusannya dipalopo, untuk tahun 2014 ini semuanya dibuat di Malili, makanya beberapa hari yang lalu kami data ulang kembali supaya jangan ada tumpang tindih nantinya seperti yang pernah terjadi,insayaallah ditahun ini semuanya akan rampung,” kata A.Wahyudin Kades Lakawali Pantai.

Pak Camat Malili membenarkan adanya kedatangan warga dikantornya yang didampingi oleh LSM Gempar, ”Hari itu memang ada warga yang datang dikantor menyampaikan aspirasi dan keluhannya, ya namanya pelayan masyarakat saya terima mereka dengan keluhannya, dan dalam minggu ini saya akan turun kelapangan untuk meninjau kebenaran tersebut,” kata senfri oktovianus selaku Camat Malili. (Amir)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>