Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kades Lakawali Pantai Diterpa Isu Soal Jabatan

Kades Lakawali Pantai Diterpa Isu Soal Jabatan

Kades
Kades Lakawali Pantai, Andi Wahyudin saat dilantik bupati beberapa waktu lalu. Foto: ist

Lutim, sidaknews.com – Kepala Desa (Kades) Lakawali Pantai, Andi Wahyudin, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) kembali diterpa isu tak sedap. Sebelumnya, ia diterpa isu dugaan melakukan praktik pungli SPPT. Kali ini, Wahyudin diterpa isu terkait jabatannya.

Isu ini dilontarkan sejumlah warga, Wahyudin dikabarkan sebelumnya telah mengundurkan diri di depan masyarakat di Masjid Lakawali Pantai pada tanggal 19 Desember 2014, namun kemudian melantik dirinya sendiri pada tanggal 26 Desember 2014 silam.

“Dia sudah mengundurkan diri, tapi kemudian kembali melantik dirinya sendiri,” ujar seorang warga yang enggan namanya ini ditulis.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Asisten Pemerintahan Lutim, Syahidin Halun mengatakan, jika hal informasi itu benar adanya, hal tersebut sangatlah lucu dan pihakya akan melayangkan surat panggilan untuk kebenaran isu tersebut.

“Wah, jika benar informasinya, lucu juga tingkah laku Kades Lakawali Pantai ini, kenapa harus mengundurkan diri dan melantik dirinya sendiri?. Biar masyarakat di sana datang melapor ke camat, lalu saya bisa melakukan pembahasan dan menanggapi keluhan masyarakat,” ujarnya kepada sidaknews.com kemarin.

Hal yang sama juga dikatakan sejumlah kalangan aktivis, jika isu ini benar hal ini dinilai menjadi sebuah tingkah laku yang dianggap “blunder” yang jarang terjadi.

“Tingkah laku yang seperti ini, menganggap masyarakat seakan akan tidak punya wewenang apa-apa!,” ujar Ahmad, aktivis LSM Gempar Lutim yang mengaku sebagai pendamping masyarakat Lakawali Pantai terkait isu jabatan kepala desa.

Dihubungi terpisah, Camat Malili, Senfri Oktavianus mengatakan jika isu tersebut baru diketahuinya. “Saya baru tahu hal ini, kalo begitu saya tunggu laporan masyarakat Lakawali Pantai akan pembenaran hal tersebut, karena saya juga baru tau kabar ini,” ujarnya.

Sementara, sampai berita ini siap dilansir Andi Wahyudin belum berhasil dihubungi terkait kebenaran isu pergantian jabatan tersebut.(Amir Daus)

Check Also

Kapolda Sumut Arahkan Kapolres Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Kota Medan Pasca Ledakan Bom di Jakarta

Medan, sidaknews.com – Untuk menjaga kondusifitas kota Medan pasca ledakan Bom bunuh diri yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *