Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kades Lambarese Diduga Lakukan Pungli Terkait Biaya Sertifikat Prona

Kades Lambarese Diduga Lakukan Pungli Terkait Biaya Sertifikat Prona

Ilustrasi: Sertifikat Prona
Ilustrasi: Sertifikat Prona

LUTIM,Sidaknews.com – kepala desa lambararese lukman sampai saat ini belum ada panggilan dari kejaksaan wotu. kabupaten  luwu timur terkait (PUNGLI) pungutan liar terhadap sertifikasi PRONA tahun. 2011-2013, sebanyak 275 bidang.

Kades lambarese lukman.diduga telah melakukan(pungli) pungutan liar terhadap pembuatan sertifikat (PRONA) proyek oprasi nasional agraria.

Indikasinya, Pelaku meminta kepada  masyarakat dengan pembayaran yang bervariasi Rp 500.000. sampai dengan Rp.1 300.000 per satu bidan,

Praktek ini berlangsung sejak tahun 2011-2013. sementara jumlah sertifikat yang di keluarkan sebanyak 275 lembar.

Kades lambarese saat di komfirmasi di kediamannya beberapa saat lalu. menerankan kepada awak media ini. bahwa saya selaku kades lambarese akan melakukan pengembaliaan dana kepada masyarakat dalam janka waktu dekat ini.

Dan sampai saat ini kades lambarese, lukman. Belum pernah ada pengembalian dana satu persen pun ke masyrakat penerima sertifikat (PRONA) proyek oprasi nasional agraria dan masing-masing surat pernyataan masyarakat penerima sertifikat prona tahun 2011-2013 sudah ada terlampir dan di tanda tangani oleh beberapa masyarakat penerimah sertifikat PRONA tahun 2011-2013.

“padahal berkas pelaporan termasuk surat pernyataan masing-masing penerima sertifikat PRONA yang sudah masuk di kejaksan wotu. Kab. luwu timur. beberapa hari yang lalu’’ kenapa sampai saat ini belum juga ada panggilan dari pihak kejaksaan kepada kades lambarese…..?

di minta kepada kejaksaan wotu agar menindak lanjuti kasus (PRONA)proyek oprasi nasional agraria, tahun 2012-2013 agar secepatnya di proses secara hukum. (idl)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *