Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kadin: India minat investasi Rp 4,3 T per proyek

Kadin: India minat investasi Rp 4,3 T per proyek

kadin-india-minat-investasi-rp-43-t-per-proyek2Kamar Dagang Indonesia (Kadin) mengungkapkan bahwa kondisi perekonomian Indonesia yang tengah bergejolak tidak lantas mengurungkan niat investor asing untuk menyimpan dananya di Tanah Air. Terbukti, India, saat ini akan merealisasikan kerjasama investasi bisnisnya dalam bidang otomotif, kesehatan, IT, pendidikan, pariwisata, infrastruktur dan energi.

“Project itu besar yang di atas USD 300-400 juta (setara sekitar Rp 4,3 triliun) per proyek. Tapi memang dari pihak India projectnya belum bisa dilist. Yang penting fokus bidangnya, fokus project dan juga fokus pemainnya,” ujar Ketua Umum Kadin bidang IT, Telekomunikasi dan Sektor Penyiaran, Didie W Soewondho saat acara “Roundtable Meeting Between FICCI and Kadin Indonesia” di JW Marriott Hotel, Jakarta, Senin (26/8).

Menurut dia, rencana kerjasama ini sempat tertunda 3 tahun dikarenakan ekonomi India tengah memburuk. “Dan di Indonesia juga yang kurang dukungan fasilitas pemerintahan,” jelas dia.

Didie menambahkan pihak India mengharapkan adanya kepastian dalam investasi ini. Pasalnya, Indonesia sebentar lagi akan melaksanakan Pemilu dan pergantian kepemimpinan.

Didie mengakui, India mempunyai bisnis teknologi yang lebih kuat dibanding Indonesia. Khususnya pembiayaan murah dalam bidang IT sangat dibutuhkan Indonesia.

“Konsep yang murah, kita memerlukan teknologi India,” tutupnya.(Sumber;Merdeka.com

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *