Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kadis Pendidikan Kepri Yatim Mustafa dilaporkan Kepolisi

Kadis Pendidikan Kepri Yatim Mustafa dilaporkan Kepolisi

Terkait aksi pemukulan dua Mahasiswa PMII di Depan Kantor Diknas Kepri tadi Siang yang dinilai terlalu arogan

Kadis Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Yatim Mustafa
Kadis Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Yatim Mustafa

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Buntuk dari unjuk rasa yang dilakukan oleh (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia tadi pagi di halaman Dinas Pendidkan Provinsi kepri di Dompak Tanjungpinang, dimana pihak kadis dan sejumlah staf pegawai yang dinilai arogan terhadap Mahasiswa.

Akhirnya Yatim Mustafa kadis pendidikan kepri harus berurusan dengan pihak kepolisian Polres Tanjungpinang.

Dua mahasiswa yang merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tanjungpinang – Bintan, Jasman dan Helianto diduga menjadi korban penganiayaan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau, Yatim Mustafa, pada Senin (26/5) siang.

Atas kejadian itu juga, kedua korban melaporkan Kadisdik Provinsi Kepri, Yatim Mustafa ke Polres Tanjungpinang, sekitar pukul 17.00 WIB.

Salah seorang korban, Jasman mengaku, tidak terima dipukuli oleh Kadisidik Kepri, Yatim Mustafa saat ia dan belasan teman – temannya sedang menyampaikan aspirasi di halaman Kantor Disdik Kepri di Dompak.

Demo PMII2“Saat demo tadi, saya menggunakan topeng yang menyerupai wajah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Yatim Mustafa. Melihat hal itu, Kadis menghampiri saya dan membuka topeng yang saya gunakan serta menampar saya,” ucap Jasman kepada wartawan usai membuat laporan di Mapolres Tanjungpinang.

Selain itu, kata dia, topeng itu juga dirampas oleh Kadisdik, dan merusak kerangkek tiruan yang dibuat oleh teman – temannya.

Sementara, korban lainnya, Herlianto menyampaikan, dugaan penganiayaan yang dilakukan Kadisdik Kepri itu juga, terjadi diluar gedung Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saat demo tadi, kami berjumlah 15 orang, dan menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Disdik Kepri dari pukul 09.00 WIB,” ucap Heli.

Namun, kata dia, atas aksi unjuk rasa tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Yatim Mustafa menanggapi dengan tindakkan kasar dan memukul dua orang kader PMII Cabang Tanjungpinang – Bintan.

Demo PMII1“Atas pemukulan itu, saya dan teman saya mengalami cidera di bagian kepala dan lutut. Kejadian ini juga, kami meminta kepolisian agar menindaklanjuti kasus ini,” paparnya.

Selain itu, usai membuat laporan di Polres Tanjungpinang, dua korban yakni Jasman dan Herlianto diberi surat keterangan untuk melakukan visum di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Oxy Yudha Pratesata mangaku, jika mahasiswa merasa dianiaya saat demo, silahkan membuat laporan.

“Kemudian, para korban juga dibawa saat melapor. Hal itu, agar korbannya bisa langsung di visum, dan akan kita dalami laporan tersebut,” ujar Oxy.(IK)

Check Also

Ribuan Pelajar Langsa Ikut Pawai Ta’Aruf

Langsa, sidaknews.com – Menyambut Bulan suci Ramadhan, ribuan pelajar Kota Langsa dari berbagai sekolah mulai tingkat SD, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *