Home » Berita Foto » Kadisdik: Kepala Sekolah dan Guru Jangan Alergi Wartawan

Kadisdik: Kepala Sekolah dan Guru Jangan Alergi Wartawan

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Karawang Drs Agus Supriatman.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Karawang Drs Agus Supriatman.

KARAWANG,Sidaknews.com – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Karawang Drs Agus Supriatman meminta kepada kepala sekolah dan guru agar tidak alergi terhadap wartawan.

Hal itu diungkapkan Agus kepada para kepala sekolah SMP dan SD saat menghadiri rapat evaluasi kinerja Disdikpora selama tahun 2015 dan menyusun rencana kerja untuk 2015 di Gedung SMPN 1 Karawang Barat Selasa (6/1) siang.

“Jangan Bapak atau Ibu kepala sekolah dan dewan guru alergi terhadap Wartawan, sebab bagaimanapun juga mereka memiliki peranan dalam pembangunan di Kabupaten Karawang termasuk dunia pendidikan,” ujar Agus.

Menurut Agus, keberadaan wartawan dianggap sangat penting karena mereka adalah wadah bagi pihak sekolah untuk menyampaikan segala informasi di bidang pendidikan.

Kalaupun terkadang ada berita miring yang ditulis oleh wartawan tentang sekolah,menurut Agus itu adalah hal yang biasa.Selama pihak sekolah tidak merasa dalam pemberitaan yang ditulis maka sekolah juga mempunyai hak klarifikasi kepada wartawan yang menulis berita miring tersebut.

Namun sebaliknya,kata dia,sekolah juga harus pro aktif memberikan informasi positif tentang sekolah kepada wartawan.Misalnya saja soal prestasi yang diraih,atau hal positif lain yang sekiranya bisa mengangkat nama baik sekolah dan bisa diketahui oleh publik.

“Terutama sekolah swasta karena swasta sangat perlu untuk promosi sekolah agar diminati oleh siswa untuk bersekolah di sekolah yang bapak ibu pimpin,” kata Agus.

Bahkan Agus menyarankan kepada para guru dan kepala sekolah agar mau mengirimkan artikel atau tulisan untuk dimuat di surat kabar.Hal itu kata dia agar pihak sekolah dan media massa saling membantu satu sama lain.

“Bagaimanapun profesi wartawan dilindungi oleh undang-undang,terima mereka dengan baik kalau ada datang ke sekolah,” tuturnya.

Dalam kesempatan acara rapat kemarin,Agus juga sempat mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap peran aktif media lokal Karawang yang konsisten memberitakan dunia pendidikan di Karawang.Dia juga berjanji akan selalu bersikap kooperatif terhadap keberadaan wartawan di Karawang.(karla)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>