Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kadisdik Palsu Menebar Fitnah

Kadisdik Palsu Menebar Fitnah

-Kadisdikpora Karawang: Jebak dan Tangkap!

Kepala Disdikpora Karawang Agus Supriatman mengaku kaget ada Kadisdik Palsu Menebar Fitnah,Ia menegaskan akan memenjarakan si penipu. Ia juga mengadakan sayembara. Ia siap memberikan hadiah kepada siapa saja yang bisa menjebak dan melaporkan penipu ke polisi.
Kepala Disdikpora Karawang Agus Supriatman mengaku kaget ada Kadisdik Palsu Menebar Fitnah. Ia menegaskan akan memenjarakan si penipu. Ia juga mengadakan sayembara. Ia siap memberikan hadiah kepada siapa saja yang bisa menjebak dan melaporkan penipu ke polisi.

KARAWANG,sidaknews.com – Seorang penipu yang mengaku sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang gegerkan dunia pendidikan. Betapa tidak, ia hampir menipu seorang kepala sekolah dengan iming-iming proyek.

Wilayah operasi Kadisdik palsu ini meliputi wilayah Cikampek dan sekitarnya. Modusnya, ia menghubungi kepala sekolah atau pejabat pendidikan tingkat UPTD dan PGRI. Ia mengiming-imingi korban dengan proyek rehabilitasi sekolah. Korban dijanjikan mendapat ‘jatah’ beberapa persen dari dana rehabilitasi yang cair.

Dana rehabilitasi ini diambil dari anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus). Selanjutnya, korban diarahkan untuk menghubungi seorang perantara. Perantara inilah yang kemudian meminta sejumlah uang kepada korban agar proyek rehabilitasi dimuluskan.

Saat ini, belum ada laporan detail soal berapa jumlah kepala sekolah yang tertipu dengan Kadisdik palsu ini. Namun, seorang kepala sekolah dari Cikampek mengaku hampir menyetor sejumlah uang kepada kurir palsu yang ditunjuk Kadisdik palsu.

Seorang wartawan media cetak berhasil melakukan sambungan telepon dengan Kadisdik palsu. Sekilas, suara Kadisdik palsu ini amat mirip dengan Kadisdik asli. “Intonasi dan penekanan katanya sama. Tapi gaya bicara Kadisdik asli tidak seperti ini,” tukas Ega Nugraha, seorang wartawan pendidikan media cetak.

Sementara itu, ketika dihubungi lewat telepon. Kepala Disdikpora Karawang Agus Supriatman mengaku kaget dengan berita itu. Ia menegaskan akan memenjarakan si penipu. Ia juga mengadakan sayembara. Ia siap memberikan hadiah kepada siapa saja yang bisa menjebak dan melaporkan penipu ke polisi. (karla)

 

Check Also

28 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Burau Cup II

Lutim, sidaknews.com – Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler membuka turnamen sepak bola Burau Cup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *