Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kajari Lubukpakam Suruh Anggotanya Maki-maki Awak Media

Kajari Lubukpakam Suruh Anggotanya Maki-maki Awak Media

logo kejaksaan RILubukpakam,Sidaknews.com – Tak mau masalah tahanan lari diekspos awak media, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubukpakam, Khairil Aswan Harahap SH, utus anggotnya memaki-maki belasan wartawan. Tak hanya kata-kata kotor, Sudiono, petugas keamaan juga mengajak beradu fisik.

Kehebohan yang terjadi di Kantor Korps Adhiyaksa Lubukpakam Jalan Sudirman tersebut, terjadi sekira pukul 11.00 WIB, kemarin (31/10). Itu terjadi setelah awak media mencoba mengonfirmasi Kajari lewat telepon, namun tak direspon. Untuk mendapatkan jawaban, belasan wartawan mencoba mendatangi Kantor Kejari Lubukapakam.

Tiba di sana jelang tengah hari, belasan wartawan termasuk kru koran ini kemudian mencoba mengonfirmasi Kasipidum Amru Eryandi Siregar SH, di ruangannya. Tapi oleh Sudiono, petugas keamanan yang berjaga di pintu depan mengatakan, Amru sedang ke belakang. Pria bertubuh gemuk yang memakai seragam coklat-coklat itu kemudian pergi mencarinya. Kelang beberapa menit, Sudiono balik lagi menemui awak media dan mengatakan kalau Kasipidum sudah keluar.

Tak mau beranjak tanpa konfirmasi, salah seorang wartawan lantas mengontak Kasi Intelijen Chairul Fadli SH, yang kemudian mempersilahkan para awak media untuk masuk ke ruangannya.

Tapi sebelum masuk, Sudiono langsung menegaskan agar seluruh wartawan meninggalkan handphone, kamera dan handycam yang dibawa. Atas seruan itu, terang saja wartawan tak terima, karena alat-alat yang disebutkan tersebut hendak dipakai untuk mengonfirmasi.

Perdebatan pun seketika terjadi hingga Sudiono hilang kesabaran. Dengan lantang, dirinya mengatakan kalau setiap tamu yang datang ke Kejari Lubukpakam harus ikut aturannya.

Tak hanya membentak awak media, dirinya juga langsung mengucapkan kata-kata kotor. “Woi kon***, aku anak Beringin ya. Aturanku yang berlaku di sini. Aku penguasa di sini, mau apa kalian? tantangnya.

Mendengar ucapan tak pantas tersebut, beberapa wartawan sempat tak terima dan menjawab ocehan Sudiono hingga aksi dorong-dorongan terjadi. Karena heboh, seketika Kasi Intel dan beberapa jaksa lain langsung keluar dari ruangan mereka masing-masing untuk melihat apa yang terjadi. Tak mau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Kasi Intel langsung menenangkan para awak media, namun Sudiono malah menantang untuk beradu fisik sambil kembali mengucapkan kata-kata kotor.

Ketika sikap itu hendak direkam awak media, Sudiono malah makin beringas dan berusaha menyerang, tapi cepat ditenangkan pegawai kejaksaan yang lain. Tak puas emosinya ditenangkan, Sudiono malah berujar kalau jika tindakannya itu diperintahkan langsung oleh Kajari Lubukpakam, Kahiril Aswan Harahap. Atas sikap kasar yang menghalangi-halangi awak media untuk mendapatkan informasi publik tersebut, belasan wartawan memilih beranjak dari Kantor Kejari Lubukpakam.

>>Oknum Kejari Diduga Terlibat

Kaburnya Freddy Panjaitan, tersangka kasus narkoba dari Kantor Kejari Lubukpakam setelah diserahkan petugas Sat Narkoba Polres Deliserdang, Rabu (30/10) sekira pukul 15.00 WIB, diduga melibatkan orang dalam, dalam hal ini petugas Kejari Lubukpakam. Kenapa tidak, meski Kantor Kejari Lubukpakam dikelilingi tembok tinggi dilengkapi 15 unit CCTV, plus keamanan super ketat, tapi Freddy berhasil keluar.

Informasi yang diterima, ketika polisi menyerahkan Freddy ke Kejari, abang tersangka narkoba itu sudah lebih dulu menunggu di kantor tersebut. Entah bagaimana yang mereka rancang, Feddy pun berhasil melarikan diri tanpa kendala. Mengetahui hal itu, Kasipidum kemudian mengontak Kasat Narkoba Polres Deliserdang, AKP Achiruddin Hasibuan untuk membantu melakukan pencarian.

Setelah polisi datang, abang Freddy kemudian diinterogasi soal insiden tersebut. Diduga karena takut atas tekanan yang dilakukan petugas, beberapa jam kemudian abang Freddy pun buka mulut kalau adiknya bersembunyi di salah satu kolam pancing di Kecamatan Beringin. Tak mau buang-buang waktu, polisi langsung beranjak ke tempat dimaksud, dan berhasil menangkap Freddy sekira pukul 22.00 WIB.(PM.man/rul)

 

Check Also

Berantas Pekat, Polrestabes Medan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Medan, sidaknews.com – Dalam memberantas pekat atau penyakit masyarakat pihak kepolisian Polrestabes Medan memusnahkan kurang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *