Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » KAKEMENAG : Guru Harus Jadi Teladan

KAKEMENAG : Guru Harus Jadi Teladan

 

Kakemenag
         KAKEMENAG  Kabupaten Karawang                 H.Edy Yusuf,S.Ag.MM 

KARAWANG,Sidaknews.com – Guru Agama harus menjadi teladan sehingga dapat mewarnai sekolah tempat ia mengajar. Demikian disampaikan Kepala Kementrian Agama Karawang , H. Edy Yusuf HS, S.Ag, MM saat memberikan sambutan dalam pembinaan guru PAI di Aula Kemenag Karawang belum lama ini.

Guru agama, lanjut H. Edy bertanggung jawab terhadap pembinaan akhlaq para pelajar di sekolah umum. “Jika ada terjadi tawuran antar pelajar, padahal di sekolah itu ada guru agama islam yang merupakan binaan kemenag, maka akan kita panggil guru agama yang bersangkutan,” tegas Edy kepada guru yang hadir saat itu.

Dalam arahannya itu, H. Edy menjelaskan dalam bekerja ini ada dua istilah yang penting dipahami. Pertama, humanworking, dan kedua, defineworking. Istilah yang pertama berarti setiap perbuatan yang dilakukan hanya dengan menggunakan akal pikiran saja. Sementara istilah yang kedua berarti setiap perbuatan yang dilakukan menggunakan hati nurani (ilham) dan itu merupakan kehendak Allah SWT.

“Apapun yang kita kerjakan, selama niatnya baik, prosesnya baik dan tujuannya baik kemudian kita tawakal kepada Allah, maka Allah akan membimbing kita dengan cara-Nya,” kata Edy

Ia mencontohkan, misalnya saja, kesulitan-kesulitan manusia dalam pekerjaan selalu saja ada jalan keluarnya. Atau mendapat masalah besar, pasti Allah “turun tangan” dengan cara-Nya sendiri untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Oleh karena itu, Edy berharap semua guru agar bisa memulai pekerjaan dengan niat baik, caranya baik dan tujuannya baik. “Mulailah pekerjaan dengan membaca bismillah sebagai tanda tawakal kita kepada Allah,” ujarnya. (ega nugraha)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>