Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kambing warga raib digondol pencuri spesialis ternak

Kambing warga raib digondol pencuri spesialis ternak

Domba
Tampak Kandang Kambing, Isi perutnya ditinggal begitu saja. Waspada terhadap Aksi Maling Kambing sedang merajalela di sekitar daerah Purwakarta.

Purwakarta,Sidaknews.com – 24 Kambing milik sejumlah warga di Kampung Sela Eurih Rt 15/5 Desa/Kecamatan Jatiluhur lenyap dicuri Selasa.(22/4)

Dari keterangan warga sekitar, aksi pencurian itu diperkirakan terjadi saat dini hari tadi dengan cara merusak kandang.

Diperkirakan pelaku pencurian lebih dari satu orang, dengan cara memotong puluhan kambing dibagian perut sampai dada, daging kambing hasil potongan langsung dibawa dan meninggalkan isi perut kambing di dalam kandang.

Ketua RT 15 Desa/Kecamatan Jatiluhur Ahmadi mengatakan adanya pencurian diketahui oleh salah seorang warga setempat yang kebetulan melewati areal kandang dan merasa curiga, karena tidak seekorpun kambing yang bersuara.

“Pertamanya diketahui Aking, dia mau berangkat kesawah, ketika melewati kandang Aking tidak mendengar suara kambing seperti biasanya, setelah kandang diperiksa ternyata kambing-kambing tersebut telah raib dan hanya tertinggal dalaman kambing saja, kandangnya juga dirusak”terang Ahmadi

Mumuh (50) pemilik kambing telah kehilangan 23 ekor kambing dan Ai (45) 1 ekor kambing, yang merupakan warga Kampung Selaeurih Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur.

“Kambing disembelih, jadi pencuri hanya mengambil dagingnya saja sementara isi perutnya (kadut) ditinggalkan begitu saja” ujarnya.

Ahmadi menambahkan Kejadian pencurian hewan ternak kambing milik warga bukan kali pertama terjadi di daerahnya selama awal tahun 2014, terhitung sudah tiga kali peristiwa tersebut terjadi.

“Pemiliknya diantar ke Polsek Jatiluhur, untuk melaporkan pencurian tersebut,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Jatiluhur Kompol Solihin membenarkan, pencurian puluhan kambing telah terjadi diwilayah hukumnya, demi kepentingan penyelidikan, jajarannya tengah memeriksa beberapa saksi dan juga memanggil para pemilik kambing.

“Benar telah terjadi pencurian dan kita akan lakukan proses pengembangan,”ujar Solihin singkat.(Adi Tarigan)

Check Also

img_20170328_001457

Dukung Visit Bireuen Year 2018 BIROAD Bireuen Ekspos Lokasi Wisata Air Terjun Ie Rhob

Bireuen, sidaknews.com – Bireuen Trail Organization Adventure (Biroad), kembali melakukan aktivitas adventure-nya dalam wilayah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>