Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » KAMILUDIN “Demi Menuntut Ilmu dan Mengejar Cita-cita Takkan Menyerah Apapun Rintangannya”

KAMILUDIN “Demi Menuntut Ilmu dan Mengejar Cita-cita Takkan Menyerah Apapun Rintangannya”

1235
Kamiludin, Saat Menjahit Lambang Baju Sekolahnya.

Sukabumi, Sidaknews.com – Kamiludin adalah salah satu murid yang duduk di kelas XII dari sekolah SMK Techma Ciambar yang mengambil jurusan Technik Kendaraan Ringan (TKR).

Saat media ini konfirmasi kepada salah satu warga atau tetangganya terdekatnya mengatakan, bahwa Kamiludin ini termasuk orang rajin, sopan santun tetapi agak pemalu orangnya.

Setelah mendengar informasi tersebut, lalu menemuinnya di kontrakannya, saat melihat kodisi bangunan tempat tinggalnya kumuh yang beralamat di Desa Sunda Wenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi-Jawa Barat.

“Saya tinggal di sini hanya sebatang kara, hidup saya ini mandiri mau makan masak sendiri, cuci pakaian sendiri pokoknya serba sendiri pak, karena orang tua saya jauh dan tinggalnya di pegunungan yang keadaanya serba kekurangan. Tapi sekarang Alhamdulilah saya di temani oleh kakak saya yang bernama M. Irfan Rifa’i,” kata kamiludin kepada media sidaknews.com pada hari Selasa (03/02/2015).

“Tantangan yang paling berat bagi saya adalah punya utang atau tunggakan ke pihak sekolah kurang lebih senilai Rp.2.000.000, tapi itu semua tidak membuat untuk mengurangi semangat saya untuk menuntut ilmu di sekolah SMK Techma Ciambar, karena saya yakin Tuhan maha tau dan tidak tidur.

Siapa tau ada rezeki yang tidak di duga-duga, walau tidak kebayar sekarang entar saya sudah keluar sekolah, saya mau cari pekerjaan dan hasil kerja tersebut akan di bayarkan untuk hutang tersebut,” ungkapnya dengan nada yang sangat mengharukan.

Semoga dengan kejadian ini ada hikmahnya agar Pemerintah bisa membuka mata, dan juga kepada pelajar di manapun berada jangan patahsemangat atau putus asa apapun tantangan dan rintangan. Karna Tuhan tidak mungkin mengasih ujian kepada mahluknya di luar kemanpuanya. (Djadjang)

Check Also

Alamak…!, Menantu dan Mertua Ditangkap, Akibat Ketahuan Mencopet di Pasar Kodok Sidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Akibat terhimpit masalah ekonomi itulah salah satu alasan Landa sari,(48 ), warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *