Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kampanye Akbar PDI-P Lapangan Pamedan Dimerahkan

Kampanye Akbar PDI-P Lapangan Pamedan Dimerahkan

Kampanye PDI-P pinan
Kampanye PDI-P di Lapangan Pamedan Tanjungpinang.(30/3)

TANJUNGPINANG,Sidaknews.com – KAmpanye Akhbar PDI-P di Lapangan Pamedan Tampak merah, Partai yang berlambang Moncong Putih ini juga menhibur para Simpatisan dan para kader-kader dari PDI-P.

Dengan mendatangkan Trio Macan dan artis ibu kota lainnya dalam kampanye akbar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (30/3) sore, memantik semangat para simpatisan.

Ribuan simpatisan partai itu tumpah ruah berjoget ria bersama para kader dan calon legisltaif (caleg) PDIP.

Soerya Respationo, Ketua DPD PDIP Kepri muncul juga di tengah kerumuman simpatisan dan kader partai tersebut. Dia juga berjoget dan berbahas-bahasan dengan ribuan simpatisan partai yang bergoyang mengikuti irama lagi trio macam dan artis ibu kota lainnya itu.

Trio Macan
Trio Macan Hibur para Kader dan Simpatisan PDI-P di Lapangan Pamedan 

“Sejak dahulu menjadi anggota DPRD pun saya biasa seperti itu. Saya selalu ingin berbaur dengan masyarakat kecil. Dengan itu, apa pun keluhan mereka bisa disampaikan kepada saya tanpa ada yang membatasi,” ungkap Soerya kepada Bintannews, usai kampanye akbar tersebut.

Dalam kampanye tersebut, Soerya diperkenankan melepaskan balon udara yang bertuliskan Indonesia Hebat. Dia juga diminta untuk memberikan orasi. Melalui orasi singkat yang berdurasi sekitar 3 menit, Ketua DPD PDIP Kepri itu meminta kader dan simpatisan partai untuk memenangkan PDIP dan mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden RI.

Kampanye akbar menghadirkan ketua DPD PDI-P Kepri, DR HM Soeryo Respationo SH MH dan Sekretaris DPD PDI Kepri, H Lis Darmansyah SH. Di hadapan ribuan masa Pendukung PDI P Kepri, DR HM Soeryo Respationo SH MH berpesan kepada seluruh pengurus PDI P yang ada di Kepri.”Pada pemilu tanggal 9 April 2014 nanti, seluruh Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang ada di Kepri ini tolong diawasi dengan baik, supaya tidak ada kecurangan.”pesan DR MH Soeryo Respationo SH MH.

kampanye-akbar-pdip Tanjungpinang
kampanye Akbar PDI-P di Kota Tanjungpinang

“Tugas kita adalah merebut kekuasaan dengan cara konstitusional. Makanya ibu Megawati memandatkan Jokowi jadi presiden. Tetapi Jokowi tidak mungkin jadi presiden kalau saudara/i tidak memenangkan PDIP,” ungkap Soerya di hadapan ribuan kader dan simpatisan partai yang membeludak di lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Dia juga mengingatkan semua kader dan simpatisan PDIP untuk mengawal proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS pada saat Pemilu Legislatif (Pileg) nanti. Pengawalan ini perlu dilakukan untuk menghindari adanya kecurangan-kecurangan yang mungkin saja terjadi pada saat pemungutan dan perhitungan suara.

Kemudian, lanjut Soeryo sapaan akrban DR HM Soeryo Respationo SH MH.”Kita dari PDI-P tidak akan curang. Bila ada kecurangan dipihak lain. Hajar habis, jangan pernah takut, siapa-pun dia hajar habis. Kita akan rebut dan perjuangkan kemenangan bersama rakyat.”Tegas Soerya.

Reok juga tidak ketinggalan
Reok juga tidak ketinggalan dalam meramaikan suasana Kampanye Akhbar PDI-P di Halaman Pamedan tanjungpinang.

Hal senada ditegaskan, H Lis Darmansyah SH.”Kita partai merah, bukan berarti tidak bisa marah. Jika kita digangu atau dicurangi, maka kita akan marah.”tegas Lis.

Kemudian, Lis juga menghimbau kepada seluruh masa pendukung PDI P, pada tanggal 9April nanti agar berbondong-bondong, mendatangi TPS masing-masing untuk memberikan hak suaranya.”Jangan sampai lengah, awasi TPS yang ada di Kepri ini dengan baik.”himbau Lis Darmansyah SH.

Masih Lis sapaan akrab H Lis Darmansyah SH.”Saya menghimbau kepada Pengawas Pemilu (Panwaslu), saya mita tolong bersikap adil dan jangan ada kecurangan.”Ujar Lis dengan penuh semangat.

H Lis Darmansyah SH menyebutkan, pihak panitia sudah berupaya mengundang Joko Widodo yang diusung PDI-P untuk calon Presiden, namun jadual kampanye Gubernur DKI Jakarta itu sangat padat.”Dalam Pilpres nanti, kalau PDI-P di Kepri menang, kita akan usahakan pak Jokowi blusukan ke Kepri. Mudah-mudahan aspirasi warga Provinsi Kepri untuk bertemu langsung dengan pak Jokowi bisa terwujud.”harapnya.

Ditegaskan Lis.”Jika ingin Jokowi menjadi Presiden, maka PDI-P harus menang. Minimal kita (PDI-P) meraih 25 persen suara tingkat nasional, sehingga jalan bagi pak Jokowi yang diberi mandat oleh ketua umum jadi capres PDI-P bisa mulus.”ujarnya.

PDI-P mungkin satu-satunya partai besar, yang tidak mengusung ketua umum menjadi Capres ketika partai lain berlomba-lomba mengusung ketua umum maupun ketua dewan Pembina mempromosikan diri menjadi Capres. Ketum PDI-P Megawati Soekarno putri justru memberikan mandat pada Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi untuk maju sebagai Capres dari PDI-P.(RK)

 

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *