Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kandidat Kades Bermunculan di Kutruk

Kandidat Kades Bermunculan di Kutruk

Keterangan Foto: Surata,Salah Seorang Kandidat Kelapa Desa Kutruk,Kec.Jambe,Kab. Tangerang.
Keterangan Foto: Surata,Salah Seorang Kandidat Kelapa Desa Kutruk,Kec.Jambe,Kab. Tangerang.

Tangerang,Sidaknews.com – Menjelang Pemilihan Kepala Desa, di Desa Kutruk, Kecamatan Jamber Kabupaten Tangerang, mulai bermunculan, meskipun Pemilihan Kepala Desa akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan.

Berdasarkan Undang-undang Pemerintahan Desa, no 43 tahun 2014, tentang pemerintahan Desa, yang baru saja di sahkan oleh DPR-RI belum lama ini. Dimana pada salah satu pasal, menyebutkan bahwa pemilihan kepala desa akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Menurut Surata (30) salah seorang Kandidat Kepala Desa yang berhasil di temui media ini di kediamannya, mengatakan bahwa diri telah siap untuk maju mencalonkan diri sebagai Kepala Desa yang, berpenduduk kurang lebih tiga puluh enam ribu jiwa itu, Desa Kutruk yang membawahi lima RW, dengan luas wilayah kuramg lebih 20 hektar lebih.

Surata yang saat ini berprofesi sebagai pengusaha, terpanggil hati nya untuk membangun Desa melalui pemilihan Kepala Desa itu, disamping dirinya mengaku sudah mendapat dukungan dari warganya. Dukungan tersebut dari lima para calon kepala desa, mereka berkoalisi, untuk memajukan Surata tampil sebagai salah satu calon yang diusung dari para kandidat kepala desa tersebut.

Sedang misi dan visi yang diemban oleh Surata, dirinya mengusung program, bagaimana berupaya mendatangkan para investor ke desanya untuk berinvestasi, hal itu dilakukan guna mempercepat penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat desa Kutruk. Lebih jauh lagi dikatakan Surata, dengan program ini, masyarakat akan memanfaat multi flayer effect bagi pertumbuhan ekonomi desa.

“ Saya maju sebagai calon kepala desa, di desa Kutruk ini, lebih karenakan mendapat dukungan dari warga, dan yang utama bila diri saya terpilih, saya akan memperbaiki, sistim birokrasi desa, kemudian dapat mendatangkan investor ke desa kami, seperti apa yang sudah saya lakukan selama ini, dimana salah satu perusahaan dari Taiwan, sudah berinvestasi di sini” Ungkap Surata. (Haris Maloko)

 

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

One comment

  1. NURJAYA SUPANDI

    Saya dukung…. dan mudah2an dg terpilihnya Bp Surata sbg Kep Desa Kutruk Birokrasi penataan desa dan pelayanan Masyarakat jauh lebih baik dan di utamakan, sbg contoh…. warga mau ngurus Akte Kelahiran anaknya data + biaya Administrasi di Ambil tapi sampai lama gak kunjung jadi Akte nya, begitu jg yg akan mengurus Akte Tanah, seperti begitu jg nasib nya…. banyak sekali yg mengeluhkan hal itu….. smg Siapapun yg terpilih kelak dapat memimpin Desa Kutruk jauh lebih baik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>