Home » Berita Foto » Kantor Adira Nyaris Dilalap Sijago Merah

Kantor Adira Nyaris Dilalap Sijago Merah

Suasa kantor Adira Cabang Sangnawaluh Pematangsiantar dikerumunin warga
Suasa kantor Adira Cabang Sangnawaluh Pematangsiantar dikerumunin warga.

Siantar,Sidaknews.com – Kantor cabang Adira komplek Mega Land jalan Sangnawaluh kecamatan Siantar Timur Pematangsiantar Kamis (14/8) sekitar pukul 18.30wib lanatai 4 yang merupakan tempat penumpukan dokumen ekspayer nyaris dilalap sijago merah.

Kobaran api nyaris memporak porandakan kantor cabang Adira Sangnawaluh pertama diketahui oleh Yusuf sebagai Security yang sedang mengecek lantai 4, kejadian bermula sesaat sesudah karyawan pulang, kamis (14/8) pukul 18.30wib mujur api belum sempat melahap tumpukan dokumen dan belum menjalar sehingga masih sangat mudah untuk dijinakkan.

Irfan selaku Kepala Cabang Adira Sangnawaluh membenarkan adanya kobaran api dilantai 4 difungsikan tempat menumpuk dokumen yang sudah kadaluarsa, disamping itu kobaran api masih dapat diatasi tanpa mengakibatkan kerugian material.

“Yang terbakar dokumen yang sudah ekspayer dimana dokumen yang sudah tidak penting lagi selama 3bulan kedepan terlebih dahulu ditumpuk dilantai 4 yang merupakan ruangan yang setengahnya terbuka, penilaian kami sementara sama seperti pihak kepolisian sumber api dari hubungan arus pendek” jelasnya.

“Api mulai terlihat sesaat sepulang para karyawan dan sampai saat ini karena yang terbakar dokumen yang ekspayer tidak ada kerugian material yang dialami Adira finace” tambahnya.

“Pertama yang mengetahui adanya kobaran api dilantai penyimpanan dokumen ekspayer adalah Yusuf yang merupakan security jaga malam, alhasil para karyawan langsung panik keluar dari kantor, tetapi sangat terima kasih kepada Pemadan Kebakaran Pemko dan STTC yang tanggap sesaat setelah dihubungi melalui telepon 3 unit mobil Damkar langsung berada dilokasi” ujarnya.

“Khususnya buat Bapak Kapolres Pematangsiantar yang langsung turun kelapangan malah langsung memasuki ruangan kantor sehingga kami pihak Adira sangat ucap terima kasih atas pelayanan yang diberikan Aparat Kepolisian” tegasnya.

“Kantor Adira Sangnawaluh kompleks Mega Land Pematangsiantar besok normal melayani konsumen tidak akan ada tutup kantor tetapi pelayanan konsumen normal seperti biasa” tuturnya.

AKBP. Slamet Loesiono selaku Kapolres Pematangsiantar dijumpai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menjelaskan belum diketahui asal muasal Api tetapi dugaan sementara sumber api dari hubungan arus pendek listrik yang saat ini sering terjadi pemadaman.

“Sementara api bersumber dari hubungan arus pendek atau korsleting karena sering terjadi pemadaman, tetapi api saat ini sudah padam total karena belum sempat menjalar dan mengenai tumpukan dokumen yang baru saja ditumpuk karena menurut keterangan pihak Adira itu tumpukan dokumen yang sudah ekspayer” jelasnya.

“Besok kita akan melakukan penyidikan lebih lanjut guna mengetahui sumber api, kerugian secara material akibat api tidak ada sesuai dengan keterangan pihak Adira mengenai dokumen yang nyaris terbakar kita tidak mengetahui itu apa saja” tambahnya.

Petugas pemadam kebakaran langsung berhasil menjinakkan sijago merah tanpa memberi ruang dari belakang gedung perkantoran. (SyamP)

 

Check Also

Abdullah Puteh ketika menyampaikan orasi politiknya dihadapkan masyarakat Asam Peutek.

Abdullah Puteh: Jangan Takut Dengan Intimidasi

Langsa, sidaknews.com – Menjelang pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Walikota/wakil Walikota pada 15 Februari nantinya, diminta …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>