Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kantor BLH Tanjungpinang Nyaris Terbakar

Kantor BLH Tanjungpinang Nyaris Terbakar

Poto Kantor BLH Kota Tanjungpinang.(BT)
Kantor BLH Kota Tanjungpinang.(Fhoto.BT)

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemko Tanjungpinang terletak di jalan DI. Panjaitan Komplek Bintan Center Blok C Nomor 37-38 KM 9 Tanjungpinang nyaris terbakar. Kejadian tersebut dipicu adanya konsleting aliran kabel listrik PLN yang terpasang di depan kantor BLH tersebut, Jum’at (13/6) sekitar pukul 10.30 WIB.

Beruntung percikan api yang sempat keluar pada aliran kabel listrik tersebut, cepat diketahui oleh salah seorang staf  BLH tersebut, kemudian mengambil tabung gas racun api dan langsung menyemprotkannya.

Kejadian tersebut sempat mengagetkan seluruh staf Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk kepala BLH Pemko Tanjungpinang Gunawan Gerenimo yang tengah asik bekerja di dalam ruangan mereka masing-masing. Mereka terkejut saat mendapati kontak aliran listrik yang terpasang di kantor itu sudah tidak menyala lagi, akibat peristiwa saat itu.

Pantauan di lapangan, akibat kejadian itu, sempat membuat aktifitas pekerjaan yang tengah dilakukan oleh seluruh staf dan PNS BLH tersebut terhenti sejenak, akibat tidak menyalanya aliran listrik ditempat itu. Sebagian mereka juga terpaksa meninggalkan ruangan tugas mereka, karena tidak adanya sarana penerangan dari arus listrik

“Saya tidak tahu aliran kabel apa yang terbakar di atas pondasi teras bangunan itu. Dan pada saat kejadian, saya tengah berada di dalam ruangan tugas,” kata Kepala BLH Pemko Tanjungpinang, Gerenimo ketika ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Menurut Gerenimo, kejadian ini hanya masalah sepele, dan tidak perlu dibesar-besarkan, mengingat tidak adanya kerugian apapun setelah api langsung cepat dipadamkan oleh salah seorang stafnya yang mengetahui. “Ini hanya masalah sepele saja, dan tidak perlu dibesar-besarkan,”ucap Gerenimo.

Guna memperbaiki kembali aliran listrik dan kabel yang terbakar tersebut, pihak BLH terpaksa melakukannya sendiri, tanpa melibatkan pihak biro PLN. (SN)

Check Also

img-20170327-wa0020-1-640x427

Peringatan HUT Damkar, Petugas Diminta Siaga 24 Jam

Lutim, sidaknews.com – Sebagai upaya responsif jika terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>