Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kantor Cabang BRI Tanjungpinang Terbakar

Kantor Cabang BRI Tanjungpinang Terbakar

Kantor Cabang BRI Tanjungpinang di Pamedan Terbakar.
Kantor Cabang BRI Tanjungpinang di Pamedan Terbakar.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Lancang kuning yang berada di dekat lapangan Pamedan Tanjungpinang, Jumat (14/2) malam. Kebakaran itu diperkirakan bermula sekitar pukul 19.00 WIB.

Kobaran api hanya di lantai dasar, kejadian itu juga, sempat membuat panik warga sekitar dan menjadi tontonan masyarakat Tanjungpinang yang melintasi tempat kejadian perkara (TKP) dan suasana lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

Menurut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP. Patar Gunawan S Ik di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, kejadian itu bermula sekitar pukul 19.00 WIB.

“Api berasal dari lantai I, dan tidak ada korban jiwa, dan berkas-berkas penting semua dapat diselamatkan,”Namun ditanya soal kerugian negara, beliau menjawab belum bisa memastikannya”. kejadian ini bermula dari sebuah Genset, Ungkap Patar kepada Sidaknews.com.

Kapolres mengatakan, begitu api muncul di lantai satu, penjaga bank berusaha memadamkannya. Kemudian dibantu oleh dua unit kendaraan pemadam kebakaran.

“Penjaga bank yang langsung memadamkan api dengan dibantu oleh dua unit damkar. Sedangkan, penyebab kebakaran masih dalam penyidikan,” ujarnya.

AKBP.  Patar Gunawan   S Ik Kapolres Tanjungpinang saat di TKP
AKBP. Patar Gunawan S Ik Kapolres Tanjungpinang saat di TKP

Namun, dugaan sementara disebabkan oleh arus listrik mati dan pihak bank menggunakan ganset. “Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, serta semua asset berhasil diamankan,” tutur Patar.

Menurut Agus setiawarman Kakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tanjungpinang saat dikomfirmasi Sidaknews.com, mengatakan, bahwa kobaran api hanya terjadi di lantai dasar saja, yang nampak pada saat kita memadamkan kobaran api tadi, kita melihat ada sebuah mesin Genset yang sudah terbakar dan hangus, biar jelasnya silakan tanyakan sama Kapolres.Ungkapnya.
Saat ditanyakan Anto sicurity BRI cabang lancang kuning, dia mengatakan, saat itu lampu ada pemadaman bergilir, jadi kita memasang Genset,taunya tiba-tiba ada gempulan api yang berasal dari Genset, dengan sigap kita juga menelepon pihak pemadan kebakaran. Tuturnya.(Mela)

Check Also

Perseturuan Sengketa Informasi Direktur RSJD Babel Berakhir Mediasi

Pangkalpinang, sidaknews.com -Setelah beberapa kali dalam persidangan ajudikasi sengketa informasi di Komisi Informasi (KI) Bangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *