Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kantor Pangulu Tiga Bolon Bak Kandang Ayam

Kantor Pangulu Tiga Bolon Bak Kandang Ayam

Kantor Pangulu Tiga Bolon Sidamanik Bak Kandang Ayam
Kantor Pangulu Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik.

Simalungun, Sidaknews.com – Renovasi kantor Pangulu Nagori Tiga Bolon Kecamatan Sidamanik bersumber dari dana ADD sudah setahun tak kunjung usai, anehnya bangunan yang terkatung-katung tidak ada dilakukan upaya penyelesaian.

Tontonan mengharukan pelaksanaan perbaikan kantor Pangulu yang hanya penggantian dinding dulunya semi permanen hanya tambalan, diatas dinding yang sudah ada tanpa ada penggantian pondasi serta penggantian kosen pintu dan jendela terkesan sangat urakan tanpa ada pertimbangan ketahanan pondasi.

Terlihat bak kandang ayam gambaran, beberapa sumber saat melintasi maupun melihat keadaan kantor Pangulu saat ini, tanpa ada pintu dan jendela serta didalam kantor tidak pernah terlihat aktifitas administrasi, tetapi bak tanpa penghuni dan bangunan tak bertuan.

Pantauan langsung, Rabu (13/8) pukul 12.00wib didalam kantor yang setia kita jumpai hanya pranca dan beberapa jenis peralatan matrial bangunan tanpa ada satu orang pun perangkat desa, sangat disayangkan pelaksanaan renovasi yang terkatung-katung menjadikan kantor tersebut tidak seperti milik pemerintah Kabupaten Simalungun.

Seorang warga yang tidak bersedia identitas dipublikasikan membenarkan pembangunan yang sudah lama terkatung-katung bahkan tidak ada upaya Pangulu Nagori, R. Siahaan, menyelesaikan pembangunan tetapi dalam hal ini Pangulu sangat terlihat acuh bahkan seraya tidak memikirkan betapa sangat jeleknya sorotan akan kejanggalan yang sampai saat ini warga tidak mengetahui berapa besaran dananya.

“Ini sudah tahun lalu dikerjakan, tetapi dulu seingat kami warga disini tidak pernah mendirikan plang proyek sehingga warga tidak mengerti kegiatan renovasi itu bersumber dari mana anggaranya, begitu juga besar pagu dananya, jelasnya.”

“Seharusnya kan Pangulu harus menyertakan masyarakatlah dalam hal pelaksanaan ADD Fisik ini tidak pernah dimintai pendapat dari warga setiap menganggarkan ADD, tetapi kalau minta Pajak Bumi dan Bangunan warga di tekankan untuk melunasi” tegasnya.

“Bagaimana lah camat maupun pejabat simalungun ini melihat kantor Pangulu ini, apa tidak merasa sedih kan camat Sidamanik kemungkinan setiap hari melintasi bagunan yang bak kandang ayam ini masa tidak miris hatinyan inikan bangunan milik Pemerintah Simalungun masa dibiarkan seperti ini, kesalnya.”

Camat Sidamanik Suyati Damanik, S. Sos menjelaskan terkatung-katungnya renovasi kantor Pangulu Nagori Tiga Bolon karena ADD untuk Fisik yang diperuntukkan ke Nagori tersebut untuk pelaksanaan renovasi hanya sekitar Rp.26.000.000 sampai dengan Rp. 27.000.000.

Sehingga sangat minim untuk melakukan perehapan gedung yang lumayan besar. Penyelesaian maupun finising renovasi kantor Pangulu akan direalisasikan tahun ini dengan akan cairnya ADD dalam tempo dekat.

“Ia memang sampai saat ini pelaksanaan masih gantung, karena dana ADD kan masih kecil dilihat dari hasil kegiatan walaupun masih terkatung-katung. Sudah layaklah tetapi renovasi pembangunan kantor akan diselesaikan tahun ini dengan tahap ke II pencairan ADD yang akan cair kemungkinan bulan September” jelas camat melalui telepon selular, Rabu (13/8) pukul 14.21wib.

R. Siahaan, Pangulu nagori Tiga Bolon saat dikonfirmasi melalui telepon selular tidak bisa dihubungi sampai pemberitaan ini dipublikasikan. (Syamp)

Check Also

Dinas kehutanan Provinsi Sumut selidiki banjir bandang di kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – akibat maraknya penebangan liar disekitar gunung lubuk raya, pihak Dinas Kehutanan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *