Home » Berita Foto » Kantor Pemkab dan DPRD Karawang Sepi Penghuni

Kantor Pemkab dan DPRD Karawang Sepi Penghuni

Tampak: Ruangan Fraksi sepi dan kosong
Tampak: Ruangan Fraksi sepi dan kosong.

KARAWANG,sidaknews.com – Pasca adanya penandatanganan Pakta Integritas dari pihak Eksekutif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berdasarkan ajuan dan permintaan aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) beberapa waktu lalu, justru dianggap bukan malah membuat pihak eksekutif semakin giat bekerja dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan publik justru cenderung beberapa hari ini dilingkungan Pemkab Karawang terlihat sepi dan para pejabat dimasing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak terlihat dikantornya. Keadaan ini sangat disesalkan oleh aktivis muda Karawang Andri Kurniawan saat berbincang dengan sidaknews.com Rabu (19/9) di sekitar gedung Pemkab Karawang.

“Saya sempat menyaksikan langsung keluhan salah satu pengusaha yang akan membuat SIUP ke Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) hari ini bolak balik ke kantor BPMPT namun belum juga dapat dilayani oleh BPMPT,karena Kepala Badannya tidak pernah ada dikantor,” ujar Andri.

Melihat kondisi seperti ini Andri mengaku sangat prihatin , terlebih belum lama ini adanya perkara hukum yang menimpa Bupati Karawang dan istrinya yang tidak dijadikan pelajaran berharga bagi para pejabat dilingkungan Pemkab Karawang. Seharusnya, kata Andri, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai pengendali pengganti bupati bisa meningkatkan pembinaan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Karawang.

“Jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi dan menimpa kembali Karawang. Sudah cukup kejadian yang menimpa Bupati dan istri,jadikan lah persoalan tersebut menjadi pembelajaran dan cambuk bagi Wakil Bupati,Sekda mau pun pejabat pejabat dibawahnya,” kata Andri.

Andri menambahkan, suatu lembaga pemerintahan sangat rentan dengan persolan hukum yang sifatnya dapat menjerat siapa pun pejabat penyelenggara negara.Bahkan ia mengingatkan kepada pihak eksekutif Pemkab Karawang agar lebih kooperatif dan koordinatif, baik itu dengan unsur Legislatif,Yudikatif maupun dengan unsur masyarakat Karawang pada umumnya.
“Cellica Nurrahadiana sebagai pemegang kendali saat ini harus bisa mengendalikan Pemerintahan secara optimal,tunjukan dong bahwa Cellica yang selama ini tidak terlihat fungsinya karena terjadi disharmonisasi dengan Bupati,saat ini waktunya Cellica membuktikan kepada masyarakat Karawang kalau dirinya mampu menjadi pemimpin,” ujarnya.

Pantauan sidaknews.com, kekosongan pelayanan publik selain terjadi di Gedung Pemkab Karawang, juga terlihat di sekitar Kantor DPRD Karawang. Bahkan beberapa ruang Fraksi juga terlihat sepi dari penghuni meski ada sebagian terisi, itupun hanya terlihat dipakai untuk bersantai ria para wakil rakyat tersebut.

Salah satu anggota DPRD Karawang dari Fraksi Demokrat Hitler Nababan bahkan mengakui bahwa saat ini ia masih bingung untuk bekerja. Ia lebih memilih rutin berkunjung ke daerah pemilihan dirinya di dapil satu untuk sekedar menemui konstituennya. “Ya beginilah, kita belum pasti duduk di komisi berapa, di kantor juga bingung mau kerja apa, makanya saya lebih sering ke lapangan aja ketemu masyarakat. Bahkan saya sudah menerima tumpukan proposal tuh dari masyarakat,” ujar Hitler.

Namun begitu, ia mengaku akan bekerja profesional meski saat ini belum menduduki jabatan di komisi apapun. “Katanya sih bulan ini sudah ada putusan pembagian komisi,” katanya.(ega)

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>