Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kapolda Ancam Copot Kapolres tak Netral

Kapolda Ancam Copot Kapolres tak Netral

Kapolda Sulselbar Irjen Polisi Burhanuddin
Kapolda Sulselbar Irjen Polisi Burhanuddin.

SENGKANG,Sidaknews.com – Kapolda Sulselbar Irjend Pol Burhanuddin Andi mengancam akan mencopot kapolres yang diketahui tidak netral dalam pemilu mendatang. Penegasan itu disampaikan Kapolda saat bertatap muka dengan muspida, KPU, Panwaslu, pengurus parpol, caleg, LSM dan tokoh masyarakat di Aula Sandi Mapolres Wajo baru-baru ini.

Menurut Burhanuddin, pihak kepolisian sebagai pengamanan harus netral dalam pemilu. Selain netral, mereka juga harus siap dalam hal pengamanan.

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Sulsel dan Sulbar ini juga berharap KPU dan Panwaslu dapat bekerja dengan jujur dan bertanggung jawab, demi berlangsungnya pemilu yang aman dan tertib.

Menurutnya, KPU tidak boleh memihak dalam pemilu. KPU harus menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Dan ketika KPU bekerja seusai tugas dan fungsinya, pihak kepolisian siap untuk mengamankan KPU.

“Satu lagi, demi amannya pemilu, PNS saya harap tidak berpolitik praktis dan ikut dalam ajang kampanye,” katanya.
Sementara Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru mengatakan, dalam menghadapi pemilu tahun ini, Wajo masih dalam suasana yang sangat kondusif.

“Hingga saat ini Wajo masih aman dan kondusif. Karena kebersamaan dengan muspida serta kerjasama yang baik dengan tokoh masyarakat dan unsur LSM.Selama ini muspida mempunyai hubungan yang sangat baik, sehingga menciptakan kondisi yang kondusif di Wajo,” ujarnya.(BKM)

 

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *