Rabu , 29 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kapolda Jawa Barat, Beri Arahkan Pada Anggotanya

Kapolda Jawa Barat, Beri Arahkan Pada Anggotanya

Kapolda Jawa BaratPurwakarta, sidaknews.com- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjenpol, Suhardi Alius, memberikan arahan kepada para anggotanya di wilayah yang meliputi Polres Purwakarta, Subang, dan Karawang, Jum’at (19/07). Didampingi, Kabid Humas, Kabid Propam, dan Karo SDM, beserta para Kapolres. Bertempat di gedung serbaguna Grha Vidya, PJT II Jatiluhur Purwakarta, acara dimulai pukul 08. 30 wib.
Dalam pemaparan dihadapan para anggota dan perwira ke 3 Polres, kapolda menegaskan. Bahwa Polri harus merubah budayanya, dimulai dari diri sendiri, kemudian ke institusinya sendiri. Mencakup para pimpinan, harus bisa mencontohkan perubahan perilaku kepada para anggotanya. Supaya citra Polri Daerah Jabar tidak terpuruk, dan berempati dengan masyarakat. Karena kalau tidak begitu, kesepan tugas polri akan semakin berat.
“Kita polisi, selalu dihujat, dicerca, dan dimaki oleh masyarakat. Apa- apa polisi, selalu polisi. Tapi itulah tugas polisi, kita dibeci, kadang- kadang dirindukan masyarakat. Namun janganlah kita benci, karena sesungguhnya warga masyarakat masih memperhatikan polisi. Itu tandanya, kita masih dicintai dan disayangi masyarakat.” Ungkap Suhardi.Tak lupa ia mengingatkan kepada para anggota yang hadir, belajarlah bersyukur dan bekerja dengan ikhlas. Tidak sedikit orang yang ingin menjadi polisi, gagal. Dan tidak kurang kehidupannya lebih parah, dari pada para anggota polisi. Seperti apa yang dialaminya saat ini, perjuangannya cukup panjang dan lama. Tidak serta merta dan lantas jadi Kapolda, iapun meniti karir dari bawah.
“Saya tegaskan, saya akan objektif dalam mutasi jabatan. Bukan karena setoran, sowan, ataupun upeti. Tidak ada itu, bekerjalah dengan baik dan jujur. Anda semua saya anggap bersih saat saya datang ke Polda Jabar, jadi jangan berbuat melanggar aturan. Dan saya tidak akan segan, apabila kedepan bermasalah. Terutama buat para pimpinan, saya ganti. Perlu diketahui, 168 pamen di Polda Jabar, terdiri dari AKBP dan Kompol, saat ini non job.” Tambahnya.
Ditegaskannya, terutama kepada para pimpinan, baik kapolres ataupun kapolsek. Saat ini, menjelang Idul Fitri, apabila punya rezeki. Berikan kepada anak buahnya, jangan memikirkan kapolda. Perhatikanlah anggotannya, menjelang operasi ketupat lodaya tahun 2013 ini. Harus rapih, tertib, dan teratur. Jangan sampai mempermalukan citra, dan korp Polri Jawa Barat.
“Dan yang terakhir, karena menjelang mudik. Saya perkirakan pemudik tahun ini yang melewati Polda Jabar, antara 7 sampai 8 juta orang. Melebihi tahun lalu, berjumlah 6juta 700ribu orang. Untuk para kapolres, dijalur tengah agar disiapkan minimal 3 anggota dan perwiranya setiap 150 meter. Dan mereka bergantian 2 jam sekali, selama 1 X 24 jam. Agar diperhatikan, jangan sampai nanti timbul kemacetan yang teramat jauh.” Pungkas Kapolda mengakhiri arahan. (banyu)

Check Also

Kader Kammi tanjungpinang sedang berlatih teknik persidangan.

Tingkatkan Militansi Kader, KAMMI Tanjungpinang Gelar Teknik Sidang Jilid II

Tanjungpinang, sidaknews.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tanjungpinang kembali mengadakan kegiatan Teknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>