Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kapolda Sumut Dijabat Oleh Irjen Eko Hadi Sutedjo

Kapolda Sumut Dijabat Oleh Irjen Eko Hadi Sutedjo

Kapoldasu Irjen Eko Hadi Sutedjo
Kapoldasu Irjen Eko Hadi Sutedjo

Medan,sidaknews.com – Gubernur Akpol Irjen Eko Hadi Sutedjo terpilih menjadi Kapolda Sumatera Utara menggantikan Irjen Syarief Gunawan. Syarief dipercaya menjadi Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Budaya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Heru, mengatakan pergantian Kapolda merupakan hal yang biasa di jajaran kepolisian.

“Ini mutasi biasa untuk penyegaran,” ujarnya, Kamis (28/8). Heru mengatakan pergantian posisi akan dilakukan serantak dalam sepekan ini.Selain di Sumut Kapolri juga merotasi sejumlah perwira tinggi.

Di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang semula dipimpin Brigjen Endang Sudrajat digantikan oleh Brigjen Arman Depari yang saat ini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri. Sementara pejabat lama dalam masa persiapan pensiun.

Selain di Kepri, rotasi juga terjadi di Polda NTT yang semula dipimpin Brigjen Ketut Untung Yoga Ana, digantikan oleh Brigjen Endang Sunjaya yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Aceh. Endang sendiri baru lima bulan menempati posisi yang saat ini ditempati.

Sementara Yoga akan menempati posisi baru sebagai Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Lemdik Polri.

Di Polda Riau, posisi Kapolda akan diisi oleh Brigjen Dolly Bambang Hermawan yang sebelumnya menjadi Kepala Biro Pengendalian Personel SDM Polri.

Kapolda Jambi Brigjen Satria Hari Prasetya digantikan oleh Brigjen Bambang Sudarisman. Sementara Kapolda Kalimantan Timur akan diisi oleh Irjen Andayono yang menjabat sebagai Wakil Irwasum, dan posisi Wakil Irwasum akan digantikan oleh Dicky Atotoy.

Posisi Gubernur Akpol selanjutnya ditempati Irjen Pudji Hartanto. Pudji sendiri selama ini dipercaya memimpin Korlantas Polri. Dan posisi Pudji akan diisi oleh Brigjen Condro Kirono yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Riau.(Nal)

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ka Kwarcab Pramuka Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM tengah menyematkan tanda peserta pada pembukaan LT III Kwarcab Sergai Tahun 2017 yang berlokasi di Objek Wisata Pantai Cemara Kembar Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Sabtu, (25/3).

Pembukaan Lomba Tingkat III Kwarcab Pramuka Sergai Tahun 2017

-Pramuka Harus Miliki Prinsip Dasar Kemampuan dan Kepemimpinan Sergai, sidaknews.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>