Home » Berita Foto » Kapolres: Aksi Buruh Peringati “May Day” di Karawang Kondusif

Kapolres: Aksi Buruh Peringati “May Day” di Karawang Kondusif

Kapolres Karawang
Kapolres Karawang Jawa Barat. AKBP Tubagis Ade Hidayat. Mengklaim aksi demo Buruh di Karawang berlangsung aman dan kondusif.

KARAWANG,Sidaknews.com – Kapolres Karawang Jawa Barat AKBP Tubagus Ade Hidayat mengklaim aksi demo buruh di Karawang dan sekitarnya berlangsung aman dan kondusif. Tidak ada kerusuhan atau gangguan yang cukup berarti selama aksi demo dan mogok massal itu berlangsung.

“Kita harus bersyukur dan memberikan afresiasi karena aksi buruh di Karawang aman kondusif,” ujar Kapolres saat memberikan orasi di hadapan ribuan buruh di Lapangan Karang PawitanKarawang Jawa Barat Kamis (1/4) siang.

Tubagus mengatakan, para buruh menyampaikan aspirasinya secara tertib dan amab. Bahkan, pabrik tempat para buruh bekerja memberikan keleluasaan bagi para pekerja untuk melakukan aksi mogok kerja. “Kita berharap perayaan may day ini berlangsung damai sampai nanti,” kata Tubagus.

Buruh
Puncak Perayaan May Day di Karawang dipusatkan di lapangan KArang Pawitan.

Sementara itu, puncak perayaan may day di Karawang sendiri dipusatkan di Lapangan Karang Pawitan. Nampak hadir dalam acara tersebut seluruh unsur Muspida Karawang seperti Bupati Ade Swara, Ketua DPRD Tono Bahtiar, Sekda, Kepala Kejari, Kapolres dan lain-lain.

Selain berorasi, para buruh juga dihibur dengan hiburan musik artis lokal. Hingga akhir acara, para buruh menyampaikan aspirasi dan tuntutannya seperti meminta kenaikan upah layak secara bergiliran dan damai.

Namun berdasarkan pantauan, selain berorasi di lokasi yang sudah disediakan, sebagian buruh juga berorasi di depan Kantor Pemda Karawang.(ega nugraha)

Check Also

Data informasi gempa dari BMKG Medan.

Pasca Gempa 5,6 SR, Aktivitas Warga Kota Medan Kembali Normal

Medan, sidaknews.com – Gempa yang baru saja mengguncang Kota Medan pada Senin, 16 Januari 2016 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>