Kamis , 30 Maret 2017
Home » Daerah » Babel » Kapolres Beltim, himbau masyarakat jangan simpan uang dalam bagasi motor

Kapolres Beltim, himbau masyarakat jangan simpan uang dalam bagasi motor

Kapolres Beltim.Chandra Sukma Kumara
Kapolres Beltim. AKBP. Chandra Sukma Kumara.

Manggar,Sidaknews.com – Menjelang lebaran tinggal menghitung hari.Polres Beltim meningkatkan kegiatan patroli baik siang maupun malam hari, maupun pengaman pusat perbelanjaan, perbankan dan toko toko perhiasan, untuk mengantisifasi aksi kejahatan yang biasanya cenderung meningkat menjelang Idul fitri 1435 Hijriyah.Peran serta masyarakat juga sangat diharapkan untuk tidak mengundang terjadinya tindak kejahatan.

”Kami himbau warga terutama para ibu rumah tangga,agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan bila hendak keluar rumah,belaja,kepasar.Karena kalau menggunakan perhiasan berlebihan ini akan mengundang terjadinya tindak kejahatan,”kata Kapolres Beltim, AKPB Candra Sukma Kumara kepada Media ini usai apel pemeriksaan senjata dalam rangka persiapan pengamanan idul fitri 1435 Hijriyah di halaman kantor Polres Beltim pada jumat lalu .

Tak hanya itu, Kapolres mengingatkan warga untuk tidak menyimpan uang di bagasi sepeda motor serta memarkirkan sepeda motor ditempat yang aman dan jangan lupa mencabut kunci sepeda motor .”Bila hendak belanja dipasar tradisional, mungkin tidak perlu membawa uang dalam jumlah yang banyak.

Beberapa pusat perbelanjaan,toko sudah fasilitas transaksi pembayaran debet menggunakan kartu ATM, sehingga tidak perlu membawa uang dalam jumlah banyak untuk belanja keperluan lebaran,cukup membawa ATM,”candra.

Kapolres juga mengngatkan pemilik toko perhiasan untuk meningkatkan kewaspadaanya,selain itu memasang peralatan CCTV,guna mengantisifasi terjadinya tindak kejahatan.Polres Beltim secara rutin dan meningkatkan kegiatan patroli baik siang ataupun malam hari,guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Sedangkan aksi kejahatan lain, lanjut Kapolres, berupa penipuan dengan modus iming iming hadiah dengan sasaran pengguna telpon seluler .Padahal menurut Kapolres, sudah jelas pihak operator seluler, tidak ada program berhadiah dengan pemberitahuan melalui pesan pendek (SMS) atau telpon langsung.

”Kalau ada program berhadiah dari operator seluler, pengumuman pemenangnya melalui surat kabar . Jadi jangan mudah percaya bila ada SMS yang iming iming hadiah,”jelas Candra.

Sebelumnya, saat apel pemeriksaan senjata,Kapolres memeriksa kondisi fisik senjata laras panjang maupun pendek .Amunisi yang dipergunakan personel serta yang disimpan dalam gudang senjata Polres Beltim juga diperiksa.

”Pengecekan senjata ini ini bagian dari persiapan pengamanan Hari Raya Idul fitri, hari senin nanti kami gelar pasukan pengamanan idul fitri,”kata Candra.

Saat pengecekan senjata,Kapolres menyoroti senjata yang terlihat kotor karena jarang dibersihkan.Saat itu juga Dia memerntahkan senjata yang kotor segera dibersihkan.

Sementara itu,untuk pengamanan Idul fitri,lanjut Candra,pihaknya menyiagakan 150 personel ,65 personel diantara. Menempati pos pengamanan (Pos Pam) yang berada di Kecamatan Manggar,gantung dan kecamatan kelapa kampit.(ANS)

 

Check Also

Kasus Narkoba Toko “Taya Ban”, Dua Terdakwa Divonis Seumur Hidup

Tanjungpinang, sidaknews.com -Idriszal Efendi (26) dan Edo Renaldi (24), dua terdakwa dalam kasus penggerebekan narkoba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *