Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kapolres Simalungun Amankan Kunjungan Presiden JOKOWI Ke Sei Mangkei

Kapolres Simalungun Amankan Kunjungan Presiden JOKOWI Ke Sei Mangkei

Keterangan Gambar : Kapolres Simalungun AKBP Heri Sulesmono.SIK.
Keterangan Gambar :
Kapolres Simalungun AKBP Heri Sulesmono.SIK.

SIMALUNGUN,Sidaknews.com – Masyarakat kabupaten Simalungun sangat antusias menyambut kedatangan President Republik Indonesia ke 7, Joko Widodo kekawasan indistri Sei Mangkei untuk meresmikan 7 kawasan Industri pada tanggal 27 Januari 2014 silam.

Antusias masyarakat ingin langsung melihat serta berjabat tangan dengan Presiden Jokowi, bahkan ada beberapa orang masyarakat yang berharap berfoto bersama dengan Presiden yang dikagumi terlihat dari kesabaran warga yang berada di lokasi acara mulai pagi hari.

Kedatang nomor 1 RI ini menjadi kebanggan tersendiri bagi para siswa/i SD, SMP dan SMA yang berbaris sepanjang jalan samberi mengibarkan bendera Merah Putih.

Banyaknya masyarakat yang berada dilokasi acara membuat pihak Kepolisian Polres Simalungun lumayan kelimpungan dan menerapkan situasi siaga 1 dalam hal melakukan pengamanan, selain siswa/i Aparat Kepolisian Resort Simalungun juga terlihat disepanjang jalan yang merupakan pintu masuk kedatangan Presiden RI.

Kapolres Simalungun AKBP Heri Sulesmono.SIK ditemui di lokasi selesai acara (27/1) menjelaskan jajaranya sudah melakukan persiapan 2hari sebelum kehadiran Presiden guna mensterilkan titik rawan.

“Sebanyak 480 anggota Polisi Polres Simalungun disiagakan diloksi, dibantu personel Brimob dan Polres Siantar, Pasukan kita sebar mulai dari Ring 2 sampai Ring 3.Kalau Ring 3 itu letaknya diluar sekitar jalan besar,dan Ring 2 itu didalam kawasan industri “ujar Kapolres yang mengaku baru satu bulan bertugas di Kab Simalungun.

“Ada 19 penggal penggal kerawanan yang harus diantisipasi dengan menempatkan 20 anggota dengansenjata lengkap berjaga disetiap satu penggal, pengamanan Presiden ini merupakan lining sektor TNI,dan kami Polisi hanya membantu tugas TNI untuk pengamanan.Komandan Satgas pengamanan Prseden ini Dandim 0207/SML Letkol Inf Parluhutan Marpaung dan Kapolres Simalungun sebagai Wakil Satgas” jelas Heri Sulesmono

Kapolres Simalungun mengakui sangat senang dan bangga terhadap masyarakat kabupaten Simalungun yang masih mendahulukan rasa Nasionalisme serta menjaga keamanan dan kenyamanan dalam acara kehadiran Presiden RI ke KEK Sei Mangke.

Camat Bosar Maligas, Irwansyah Damanik SSTP mengatakan kalau kawasan industri Sei Mangkei berada di wilayah kecamatanya dan berterima kasih atas partisipasi masyarakat khususnya warga Bosar Maligas yang ikut serta mensukseskan acara dan menjaga kondisi yang aman.

“Persiapan demi persiapan kami lakukan mulai dari tingkat Nagori (Desa) sampai kecamatan sampai akhir acara kunjungan Presiden dalam peresmian pembangunan 7pabrik yang dibantu oleh berbagai elemen, mulai dari perangkat Nagori, Kecamatan dan Babinsa Koramil” jelas Irwansyah yang ditemui dilapangan Sepak Bola Sei Mangkei.(SyamP/Hasudungan)

Check Also

Dinas kehutanan Provinsi Sumut selidiki banjir bandang di kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – akibat maraknya penebangan liar disekitar gunung lubuk raya, pihak Dinas Kehutanan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *