Home » Berita Foto » Kapolres Tebingtinggi Diminta Serius Perangi Narkoba

Kapolres Tebingtinggi Diminta Serius Perangi Narkoba

Logo Polri
Logo Polri.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi dalam rekomendasinya berharap agar Kapolres Tebingtinggi dan jajarannya serius dalam memerangi narkoba. Hal itu mengingat semakin maraknya peredaran dan penggunaan narkoba di kalangan generasi muda, khususnya generasi muda Islam di kota itu.

Salah satu rekomendasi itu, dikeluarkan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) MUI kota Tebingtinggi yang berlangsung di gedung Hj Sawiyah Nasution, Kamis (13/11), dihadiri seluruh jajaran MUI daerah dan kecamatan.

Terlihat hadir Ketua MUI Sumut Prof Dr H Abdullahsyah MA, Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Kapolres AKBP Enggar Pareamon SIK, Kajari Fajar Rudi Manurung SH MH dan undangan lainnya.

MUI juga merekomendasikan kepada Walikota Tebingtinggi, dalam rangka menjadi kota religius meminta kesungguhan walikota melalui Satpol PP untuk membasmi penyakit masyarakat dengan membasmi tempat maksiat dan yang terindikasi dijadikan sebagai tempat maksiat. Diminta agar walikota segera membentuk Badan Narkotika Kota (BNK) untuk kota Tebingtinggi.

Dalam pertemuan tersebut, MUI juga berharap agar walikota memprakarsai pendirian berbagai institusi ekonomi umat semisal BMT dan koperasi syariah, dalam rangka menyelamatkan umat Islam dari jeratan rentenir berkedok koperasi dan CU (credit union) yang merebak di kota Tebingtinggi.

Selain itu, MUI juga meminta kepada DPRD supaya membantu penganggaran untuk suksesnya berbagai kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan, maupun di bidang pendidikan dan budaya Islam.

Sementara itu, Ketua MUI Sumut Prof Dr H Abdullahsyah MA mengingatkan jajaran MUI kota Tebingtinggi agar Rakerda ini dijadikan sebagai titik awal dalam melaksanakan kerja-kerja keumatan secara terencana dan terus menerus.

Ketua MUI Sumut itu berharap, program kerja yang telah dicetuskan tidak cuma sekedar konsep di atas kertas, tapi bisa diaplikasikan dalam realitas kehidupan umat Islam khususnya dan masyarakat umumnya. “Kita minta agar program kerja itu bisa diwujud-nyatakan,” harap Abdullahsyah.

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, berharap kiranya MUI bisa menjadi mitra dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan Pemko Tebingtinggi, khususnya di bidang keagamaan. Diakui, apa yang telah dilakukan MUI kota Tebingtinggi selama ini sangat membantu berbagai program kerja Pemko Tebingtinggi, misalnya di sektor keagamaan, pendidikan serta sektor lainnya. (Hans)

Check Also

spanduk bakti sosial donor darah gabungan di aula lurah kijang.

UN Swissindo Gelar Bakti Sosial Donor Darah Gabungan di Kijang

Bintan, sidaknews. com – Dalam rangka Bulan Bakti Sosial, UN Swissindo bekerjasama dengan PMI Kepri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>