Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kapolres Tegaskan; Jika ada Mendapat Bocoran Soal Kunci UN Laporkan kepada Kami

Kapolres Tegaskan; Jika ada Mendapat Bocoran Soal Kunci UN Laporkan kepada Kami

Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan.Sik
Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan. Menegaskan, jika ada mendapatkan atau menerima kunci jawaban Ujian Nasional (UN), kami minta segera melaporkan kepada pihak Kepolisian Polres Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan oleh patar Gunawan saat dikompirmasi media ini melalui pesan singkat.(13/4)

Menurutnya, siapun orangnya ada menerima kunci jawaban UN, baik dia Siswa/siswi atau lembaga lainnya, kami tetap siap menindaklanjutinya.Ungkapnya.

Dalam hal ini, jika ada yang memberikan atau menerima kunci ujian, kita dari pihak Polres siap membantu Disdikbud kota Tanjungpinang dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG saat mengelar Doa bersama, mengatakan, jika ada Siswa/siswi mendapatkan jawaban UN dari orang lain, jangan percaya, sebab, kunci jawaban UN itu belum tentu sama.

Kita ingatkan kepada seluruh peserta UN agar tidak tergiur, jika ada silakan laporkan kepada pihak kepolisian setempat.Tuturnya.

Disinggung soal bocoran soal Ujian Nasional (UN), beliau mengatakan menjamin tidak akan terjadi kebocoran soal ujian nasional (UN). Alasannya, semua-soal-soal UN saat tiba di Kepri dijaga super ketat oleh aparat keamanan.

“Tidak mungkin bocor, karena sudah melalui standar keamanan ditentukan Pusat. Saat sampai di Tanjungpinang, soal UN akan langsung dibawa ke Mapolres Tanjungpinang untuk disimpan,” Ungkap Dadang.

Dadang menuturkan, ada 20 paket soal yang sudah disediakan di dalam amplop, yang akan dibagikan untuk 20 siswa di setiap ruangan. Untuk masing-masing soal dipastikan tidak ada yang sama.

Dadang juga mengingatkan para siswa untuk percaya diri dalam mengerjakan soal, dan tidak mencontek satu sama lain. Dalam kesempatan itu, Dadang juga memastikan tidak akan terjadi kasus kekurangan soal. Karena, kata dia, Disdukbud Tanjungpinang sudah mengeceknya.

Dadan mengungkapkan, pada pelaksanaan UN, polisi juga akan disiagakan di sekolah-sekolah. Tujuannya, untuk mencegah terjadinya keributan ataupun kekacauan yang sewaktu-waktu bisa terjadi saat pelaksanaan UN.

Dadang juga mengharapkan kepada seluruh siswa untuk percaya diri mengerjakan soal UN nantinya. Selain itu, Dadang juga berpesan kepada seluruh siswa agar tidak percaya dengan kunci jawaban soal UN liar yang kemungkinan banyak tersebar di media sosial. “Jangan dipercaya kunci jawaban liar,” pesannya.

Dikatakan Dadang, Kota Tanjungpinang telah siap untuk melaksanakan UN. Kesiapan tidak hanya oleh pihak Disdikbud Kota Tanjungpinang saja, melainkan dari semua pihak, baik Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Kapolda Kepri, maupun Polres Tanjungpinang. Menurut Dadang, pihak kepolisian juga telah siap untuk mengamankan jalannya ujian.(Red)

Check Also

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam penutupan Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, sabtu (25/3).

Presiden Tutup Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Mandailing Natal, sidaknews.com – Usai melakukan peresmian pembangunan asrama haji Mandailing Natal (Madina). Presiden RI, Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>