Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kapolri lantik Kapolda Aceh baru Husein Hamidi

Kapolri lantik Kapolda Aceh baru Husein Hamidi

kapolri-lantik-kapolda-aceh-baru-husein-hamidi
kapolri-lantik-kapolda-aceh-baru-husein-hamidi.

Sidaknews.com – Irjen Pol Herman Effendi yang kini telah memasuki masa pensiun, digantikan oleh Brigjen Pol M Husein Hamidi sebagai Kapolda Aceh. Pelantikan Kapolda Aceh baru itu dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jumat (28/2).

Serah terima jabatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah perwira tinggi dan menengah di Institusi Polri.

“Pergantian Kapolda Aceh karena pejabat lama memasuki masa pensiun. Selain merupakan wujud kaderisasi untuk bisa menghadapi tantangan semakin meningkat. Saya percaya pejabat baru sudah memahami keadaan Aceh secara utuh, sehingga terjadi kesinambungan dapat dilakukan terutama dalam pengamanan Pemilu 2014,” ucap Kapolri.

Berdasarkan telegram rahasia nomor ST/447/II/2014 tertanggal 25 Februari 2014, ada 18 perwira tinggi dan perwira menengah dimutasi.

Irjen Pol Herman Effendi dimutasi dari Kapolda Aceh menjadi perwira tinggi di Pelayanan Markas Polri dalam rangka pensiun. Posisi yang ditinggalkan Herman diisi Brigjen Pol M Husein Hamidi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Aceh.

Kemudian Irjen Pol Sulistiyono yang sebelumnya ditugaskan di BNN dimutasi menjadi perwira tinggi di Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Selanjutnya Irwasda Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Roeslan Nicholas dimutasi sebagai perwira menengah di Bareskrim Polri untuk penugasan di BNN. Pengganti Roeslan ada nama Kombes Pol Sukamso yang kini menjabat sebagai Irbidjemenopsnal II Itwil V Irwasum Polri.

Jabatan yang ditinggalkan Kombes Pl Sukamso akan diisi Kombes Pol Estuning Widayat yang kini menjabat sebagai Karoops Polda Riau. Kemudian Kombes Pol Djoko Erwanto mengisi jabatan Karoops Polda Riau. Djoko saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri.(merdeka.com)

 

Check Also

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah melantik dan mengukuhkan seluruh Kepala sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan juga Sekolah Khusus di jajaran Dinas Pendidikan Aceh dalam kegiatan yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (27/3/17).

Gubernur Aceh Kukuhkan 664 Kepala SMA/SMK

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengukuhkan sebanyak 664 Kepala SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>