Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Karawang Harus Bebas Narkoba (Mimbar Jum’at)

Karawang Harus Bebas Narkoba (Mimbar Jum’at)

K
Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat Drs.H.Saeroji,MM Bersama Kepala Kemenag Karawang H.Edy Yusuf.

KARAWANG,Sidaknews.com – Serapan anggaran tahun 2013 seluruh Jawa Barat 95,8 persen. Demikian dikatakan Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat, Drs. H. Saeroji, MM dalam sambutannya pada Rapat kerja Kemenag Karawang di Ciater Subang, Selasa (12/03) lalu.

Ini artinya Kementerian agama telah bekerja dengan baik. Anggaran itu untuk digunakan, tapi juga harus dipertanggungjawabkan. “Bentuk tanggung jawab itu antara lain dibuktikan dengan laporan keuangan yang baik dengan lampirannya yang jelas.Jangan sampai ada kwitansi yang tidak sesuai jumlahnya atau peruntukannya,” kata H. Saeroji tegas.

Kepala kanwil juga menyoroti tentang perkembangan akhir-akhir ini mengenai reformasi birokrasi dan remunerasi. Menurutnya, kedua hal ini, reformasi birokrasi dan remunerasi, tak dapat dipisahkan. Tapi bila sudah dilaksanakan secara utuh, maka seluruh pegawai kemenag harus siap dengan konsekuensinya.

Konsekuensinya itu antara lain, tidak akan ada pegawai yang tidak punya job, karena semua beban kerja dihitung secara jelas dan terperinci, sehingga akan ada pemerataan jumlah pegawai pada setiap unit kerja.

Bila berlebih di satu kabupaten akan disebar ke kabupaten lain yang kekurangan pegawai. Di samping itu, setiap pegawai akan membuat Sasaran kinerja pegawai masing-masing, sebagai alat ukur kinerja dari pekerjaannya.

Di akhir sambutannya, H. Saeroji mengimbau agar seluruh pegawai terus meningkatkan kualitas dirinya dan bekerjalah dengan lebih baik sesuai tata aturan yang berlaku.

Kepala Kemenag Karawang, H. Edy Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun 2013 Karawang bebas dari tawuran dan konflik agama. Para guru PAI yang ada disekolah umum, jelas H. Edy Yusuf, telah diinstruksikan untuk terus mewarnai para pelajar sekolah dengan nilai-nilai agama, dan Alhamdulillah hasilnya selama tahun 2013 tidak ada tawuran pelajar.

Demikian pula dengan pembinaan kerukunan di Karawang, dengan mengoptimalkan peran penyuluh agama di lapangan, segala potensi konflik telah dapat diidentifikasi dan diantisipasi sedini mungkin, sehingga tidak terjadi konflik.

Selama tahun 2013, H. Edy menambahkan, Kemenag Karawang sudah melakukan berbagai perbaikan dalam hal fisik, peningkatan SDM, dan Komunikasi sinergis dengan Pemerintah Kabupaten. Secara fisik, Kantor Kemenag sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. “Secara SDM, pegawai Kemenag sekarang telah lebih disiplin dalam hal kehadiran, sehingga meningkatnya pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan dari sisi komunikasi dengan Pemkab Karawang, telah terjalin beberapa kerjasama dalam peningkatan kehidupan beragama, diantaranya meningkatnya honor guru ngaji, dan adanya bantuan bagi Diniyah. “Dengan rapat kerja tahun ini, semoga kita dapat merancang berbagai program kegiatan yang lebih baik sesuai visi misi Kementerian Agama”, pungkasnya. (ega nugraha)

Check Also

A.Aziz Dilantik Sebagai Sekda Aceh Utara Difinitif

Lhoksukon, sidaknews.com – Di Aula kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (23/05/2017) sore dipenuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *