Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Karawang Wakil Jabar FLS2N Tingkat Nasional

Karawang Wakil Jabar FLS2N Tingkat Nasional

karawang
Kepala UPTD  SD karawang Barat Sugiyadi bersama para pendidik, Pembimbing.

KARAWANG,Sidaknews.com – Kabar membanggakan datang dari UPTD TK/SD/PLS Karawang Barat. Para pendidik di kecamatan tersebut berhasil mengantarkan Kabupaten Karawang Jawa Barat di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional.

Kabar menggembirakan itu, setelah pelajar SD Karawang berhasil menjadi juara umum di tingkat Jawa Barat pada FLS2N beberapa waktu lalu.

Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pendidik, pembimbing, dan para guru di Karawang khususnya di bawah UPTD SD Karawang Barat. Kepala UPTD Karawang Barat Sugiyadi mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan siswa-siswi di wilayah kerjanya tersebut.

Selain berhasil menjadi juara umum tingkat kabupaten, siswa SD Karawang Barat juga menjadi juara umum di tingkat provinsi sehingga bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

“Ini bukti bahwa kita sudah merealisasikan visi pendidikan di Karawang Barat,” ungkap Sugiyadi kepada sidaknews.com di Ruang Kepala SDN 1 Karang Pawitan Rabu (23/4) pagi.

Tropy
Tropy Juara Umum Tingkat Jawa Barat FLS2N mewakili Tingkat Nasional.

Ia menambahkan, Untuk perlombaan ditingkat nasional sendiri rencananya akan digelar di Kota Semarang Jawa Tengah pada 1-7 Juni 2014. Perlombaan yang berhasil menjadi juara itu diantaranya kriya anyam, cerita gambar dan nyanyi solo.

Prestasi ini menurutnya merupakan hasil kerja keras para pembimbing, pelatih dan siswa siswi SD di Karawang Barat khususnya siswa SDN 1 Karang Pawitan.

Rasa bangga juga dicurahkan para pembimbing perlombaan yang siswanya menjadi juara umum di tingkat provinsi. Diantaranya diungkapkan Dede Rosmiati, M.Pd, Ajeng Magdalena, Kepala SDN 1 Karang Pawitan 1 Hj.Isnaeni, Hj.Nining Nirmala S.Pd, dan Ima Arina Darimunte, S.Pd saat berbincang di SDN 1 Karang Pawitan kemarin.

Mereka berharap peserta didiknya yang mengikuti lomba nanti juga bisa menjadi juara tingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama Karawang di kancah nasional. (ega nugraha)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *