Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Karimun Gelap Gulita, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

Karimun Gelap Gulita, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

Ilustrasi: Perbaikan PLN
Ilustrasi: Perbaikan PLN

Karimun,Sidaknews.com – Karimun kembali gelap gulita karna mesin pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang berada di Tanjung sebatak, kecamatan tebing kembali mengalami kerusakan karena tersambar petir,sehingga suplay PLTU ke PLN jadi berkurang sebanyak 2 Mega Watt.

Hasil komfirmasi media ini kepada pihak PLN Ranting Tanjung balai Karimun, Dedi Januar selaku manajer mengakui,karena ada ganguan pada PLTU ditanjung sebatak makanya kami harus melakukan pemadaman bergilir, sebab, dengan adanya ganguan atau kerusakan yang terjadi pada PLTU ditanjung sebatak, sehingga menyebabkan PLN jadi kekurangan daya .

“Menurut dedi selaku manajer PLN ,HTP water beberapa waktu yang lalu telah disambar petir,dan belum tau lagi kapan perbaikanya akan selesai, kasian sama masyarakat pelanggan PLN, namun apa boleh buat kerusakan yang terjadi pada PLTU bukan disengaja itu memang musibah.

Masih menurut Dedi,  kami selaku pihak PLN akan berusaha tidak melakukan pemadaman kepada pelangan masyarakat,PLN ranting Tanjung balai karimun memang ada menyewa mesin dan sampai sekarang tidak ada masalah alias lancar lancar aja, tetapi mesin yang telah disewa oleh PLN tidak bisa memenuhi daya yang dibutuhkan untuk di karimun.

Sementara ketka awak media sidaknews.com  meminta komentar kepada salah satu LSM yang ada di karimun, sangat- sangat merasa menyesal karena dijaman yang serba maju ini, di karimun khususnya masih aja ada lagi permasalahan listrik dan sehingga masyarakat karimun harus menggalami pemadaman bergilir.

Dan yang lebih kasian lagi karena gara- gara PLN melakukan pemadaman listrik tampa pemberitahuan dahulu kepada masyarakat, sehingga bisa menyebabkan kerusakan pada barang barang elektronik ataupun barang barang yang ada hubunganya degan aliran listrik, padahal bukan menjadi rahasia umum lagi kalau barang barang elektronik yang dimiliki masyarakat kebanyakan didapat atau dibeli degan cara mengkridit atau utang dulu.

Kasihan sama masyarakat utang barang kridit belum clear atau lunas udah harus mengalami kerusakan, jadi saya selaku dari salah satu lsm yang ada dikarimun meminta kepada pihak PLN supaya melakukan pemberitahuan dahulu kepada seluruh pelangan PLN sebelum melakukan pemadaman.Ungkapnya. (Ali,s)

 

 

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *