Home » Berita Foto » Kasat Lantas Polres Bireuen Pimpin Langsung Uji Praktek Kendaraan

Kasat Lantas Polres Bireuen Pimpin Langsung Uji Praktek Kendaraan

Keterangan Foto: Kasat Lantas Bireuen sedang melakukan Uji Praktek Kendaraan.
Keterangan Foto: Kasat Lantas Bireuen AKP Thomas Nurwanto sedang melakukan Uji Praktek Kendaraan.

Bireuen,Sidaknews.com – Penguna Sepmor di kabupaten Bireuen wajib melakukan Uji Praktek kendaraan, apabila mereka ingin mendapatkan SIM, dikarenakan lokasi uji Praktek Kendaraan telah disiapkan jauh hari oleh pihak polres Bireuen, yang bertujuan supaya masyarakat penguna Sepmor ini lebih memahami bagaimana seharusnya mengunakan kendaraan yang baik.

Sekaligus mengenal rambu- rambu lalu lintas dan pentingnya melengkapi peralatan kendaraan misalkan, kaca sepion kiri Kanan,memakai helm yang benar tidak lepas dari kepala apabila terjadi kecelakan dsb, seperti dikatakan Kasat Lantas Polres Bireuen,AKP Thomas Nurwanto, saat ditemui di lokasi uji Praktek polres Bireuen.

Dengan uji Praktek Kendaraan yang dilakukan Pihak polres Bireuen ini khusus buat penguna Sepmor untuk mendapatkan SIM yang setiap harinya berjumlah 30-40 orang, sangat diharapkan angka peningkatan Kecelakaan di Kabupaten Bireuen menurun, tidak seperti yang terjadi hari ini,terjadi peningkatan.

Kasat Lantas2Kegiatan UJi Praktek SIM langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Bireuen,AKP.Thomas Nurwanto meskipun cahaya matahari terus saja bersinar, meskipun demikian Kasat Lantas Polres Bireuen,AKP.Thomas Nurwanto menghimbau bagi setiap penguna Sepmor, usia muda dilarang untuk balap-balapan dijalur Jalan Negara/Kabupaten maupun Jalan Desa.

Selain itu Kasat Lantas AKP.Thomas Nurwanto Meminta setiap Penguna Sepmor tidak melangkahi semua peraturan berlalu lintas,agar Perjalanan masyarakat ketempat yang dituju Aman Terkendali.

Faktor Utama Meningkatnya Jumlah Laka Lantas Di Wilayah Kabupaten Biureuen,disebabkan kesadaran Masyarakat tentang lalu lintas masih sangat minim, sarana Jalan masih banyak belum memakai jalur dua ( Belum dilakukan Pelebaran Jalan) .

Sementara jumlah Sepmor di Kabupaten Bireuen terus bertambah, maka untuk itu perlu adanya dukungan dan kerjasama dari Pemerintah melalui Dinas terkait untuk segera memecahkan berbagai persoalan ini, sebelum terjadinya korban Jiwa.

Disisi lain,banyaknya Mobil Dinas Pejabat yang ber plat Hitam berkeliaran pada Jam Dinas , menyikapinya, Kasat lantas Polres Bireuen AKP.Thomas Nurwanto,Mengatakan Dalam UU lallu Lintas persoalan itu tidak dibenarkan.

Pasalnya Setiap warna Plat nomor,harus disesuaikan dengan Buku STNK, namun apabila dilakukan Razia ,maka Mobil Dinas yang berplat Hitam itu wajib untuk ditahan,tampa terkecuali. (Hendra )

Check Also

Nasaruddin menyerahkan Buku Nikah pengantin baru.

Nasaruddin Didaulat Beri Khutbah Nikah Sepasang Pengantin Baru

Takengon, sidaknews.com – Betapa bahagianya sepasang pengantin baru bila prosesi ritual nikahnya dihadiri oleh tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>