Minggu , 26 Maret 2017
Home » Daerah » Babel » Kasus Dugaan SPPD Fiktif DPRD Belitung

Kasus Dugaan SPPD Fiktif DPRD Belitung

nova-kajari
Nova Elida Saragih. Kajari Tanjungpandan.

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Nova Elida Saragih memastikan tidak akan menghentikan kasus dugaan korupsi surat perintah perjalanan Dinas (SPPD) fiktif anggota DPRD Kabupaten Beltung. Tidak hanya itu, Novita juga berjanji akan memeriksa 25 Anggota DPRD Kabupaten Belitung dalam waktu dekat jika hasil audit badan pengawasan keuangan dan pebangunan (BPKP) keluar.

”Tidak ada sedikit pun celah untuk menghentikan kasus ini. Kasusnya tetap proses.kami hanya menunggu hasil audit BPKP. Kalau itu keluar,  kami periksa semua anggota DPRD disini, ”jelas Nova kepada SidakNew.com kemaren.

Perjalanan kasus korupsi dugaan korupsi yang menyeret nama sekretaris DPDR ( Sekwan ) Beltung,Kr ini terus menjadi sorotan berbagaik pihak.

Banyak orang tidak paham akan hal itu.Katanya kejaksaan main mata. Tidak ada main mata disini.Hanya saja, kami fokus pada siapa yang bertanggung jawab atas pencairan SPPD itu. Jangan mentang-mentang judulnya SPPD DPRD jadi,DPRD nya harus kena. kan belum tentu, tapi kami akan tetap telusurI,”jelas Nova kepada Sidaknews.com.

Menurut Nova dalam waktu yang dekat hasil audit BPKP akan selesai. ”Saya sudah kontek via telpon dalam waktu dekat kata mereka (BPKP). Teman-teman diluar dan semua pihak ayu bantu dong, minta ke BPKP untuk segera tuntaskan hasil auditnya.Jangan buat buat,isue yang tidak mengenakan.Penyidik akan melmpahkan perkara ini kepenuntutan jika hasil audit itu terbit,”kata nova.

Nova menjelaskan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Tim penyidik kejaksaan terhadap Kristriuyanto (kr) belum ada bukti yang menngarah kepada keterlibatan anggota Dewan ,”Kr itu gak mau ngomong apa-apa kalau dia tidak pernah merasa melakukan penyimpangan,mestinya dia berbicara.bilang saja siapa dan apa adanya.Kami sudah temukan alat buktinya dan mengarah pada kr jelas Nova.(Syai)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>