Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Kasus Padat Karya Natuna Rp 19 M dipetieskan?

Kasus Padat Karya Natuna Rp 19 M dipetieskan?

Pengembalian uang dari Koruptor, foto: ist
Pengembalian uang dari Koruptor, foto: ist

Tanjungpinang,sidaknews.com – Penanganan kasus Padat Karya Kabupaten Natuna tahun 2009 senilai Rp 19 miliar tampaknya diduga dipetieskan oleh pihak Kejaksaan Negeri Natuna, belum ada titik terang dari hasil penyelidikan kasus tersebut.

Kasus ini sekitar 3 tahun lalu sudah dilaporkan kepada pihak Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, hal ini diungkapkan Kuncus ketua LSM GEBUKI-N.GO Tanjungpinang saat itu, namun sekarang lembaga tersebut berubah menjadi LSM ICTI-Ngo Kepulauan Riau.

Entah!! bagaimana pihak kajati kepri mengalihkan kasusnya kepada pihak kejaksaan Negeri Natuna, namun yang kita lihat, hingga saat ini penanganan kasusnya tidak jelas, apakah pihak Kejaksaan negeri Natuna terkesan menpetieskan atau ada apa dibalik kasus ini, dalam hal ini kita pernah juga konfirmasi kepada pihak Kajari Ranai, katanya masih dalam pemeriksaan saksi-saksi.

Kuncus mengatakan, kasus ini pernah didegar oleh pihak kejagung RI, seharusnya dalam penanganan suatu laporan atau temuan dalam suatu permasalahan kasus korupsi, paling lambat 4 bulan harus dapat selesai dan diajukan kepada pihak pengadilan.

Dalam waktu dekat ini, kuncus menyampaikan, kita akan kordinasi kepada pihak Kejagung RI, apakah kasus ini perlu ditindaklanjuti dan ditangani oleh Kejagung, jika memang kasus ini tidak direspon di kejagung, maka kita akan laporkan kepada KPK (komisi Pemberantasan Korupsi).”Ungkapnya”. (Red)

Check Also

Dinas kehutanan Provinsi Sumut selidiki banjir bandang di kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – akibat maraknya penebangan liar disekitar gunung lubuk raya, pihak Dinas Kehutanan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *