Jumat , 21 Juli 2017
Home » Berita Foto » Kebakaran 40 Hektar Lahan Sawit milik Warga Di Kecamatan Kandis

Kebakaran 40 Hektar Lahan Sawit milik Warga Di Kecamatan Kandis

lahan di Kecamatan Kandis ludes Terbakar diduga Oleh Oknum Yang Tidak Bertanggungjawab
Lahan di Kecamatan Kandis ludes Terbakar diduga Oleh dilakukan oleh Oknum Yang Tidak Bertanggungjawab.

Siak,Sidaknews.com – Beberapa hari lalu kita lihat kebakaran hebat terjadi di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,mengakibatkan asap kembali menyelimuti seluruh kecamatan Kabupaten Siak. Hal ini di katakan Camat Kandis Indra Atmaja S.sos M.Si di ruangan kerjannya selasa 1/7/14.

Dirinya menjelaskan kepada media ini kejadian kebakaran tersebut terjadi hari Kamis 21:00wib, dini hari, begitu mendapatkan informasi adannya lahan yang terbakar,pihak kecamatan langsung meninjau ke lokasi kebakaran beserta tim Pemadam kebakaran,kepolisian dan Danramil Kecamatan Kandis.

Pihak Pemadam Kebakaran hinga smpai lokasi kebakaran itu langsung dengan sigap mengeluarkan peralatan dan langsung menyiram titik Api yang sudah membesar dan menyebar ke seluruh lahan perkebunan Masyarakat.

Pihak Pemadam Kebakaran dengan pihak kepolisian Kecamatan kandis,Danramil dan Pihak Kecamatan, api dapat di padamkan hingga 3 Hari,di perkirakan Api mati pada pukul 17:00: wib dini hari.

Luas lahan yang terbakar di perkirakan 40 Hektar, dan kawasan yang terbakar ini adalah kebun Kelapa sawit milik masyarakat.di duga kuat kebakaran ini terjadi dari perbatasan Desa Pinggir Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

Tampak terlihat di lokasi kejadian itu,lokasi yang terbakar dari Desa Pinggir yaitu seperti pohon Akasia dan pohon hutan saja,sementara lahan Masyarakat Kecamatan Kandis yang terbakar lahan sawit yang sudah berumur 3-4 tahun.katanya Camat Kandis Indra Admaja Memberikan Himbauan kepada Masyarakat agar tidak membakar lahannya dengan sengaja karena akan berakibatkan patal dan mengakibatan polusi udara.

Indra Admaja juga menjelaskan apabila ketahuan membakar lahan dengan sengaja di minta pihak kepolisian langsung menangkap oknum tersebut dan di beri Hukuman yang seberat-beratnnya ukapnya.(Windy/Mat)

Check Also

Akibat Kelalaian Pasca Operasi Mengakibatkan Pasien Meninggal Dunia Itu Pidana Murni

P.Sidimpuan, sidaknews.com – Pelayanan kesehatan terhadap pasien pemegang kartu BPJS di Rumah Sakit di Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *