Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kebakaran di Bontoala Hanguskan 39 Rumah

Kebakaran di Bontoala Hanguskan 39 Rumah

39 Rumah
39 Rumah di kecamatan Bontoala Makassar ludes terbakar.

MAKASSAR,Sidaknews.com – Kebakaran hebat menghanguskan 39 rumah warga di dua RW di Jalan Ujung, Kelurahan Parang Layang, Kecamatan Bontoala, Makassar, Kamis (27/2) sekitar pukul 12.30 Wita.

Dikerahkan sedikitnya 12 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api. Api baru berhasil dipadamkan setelah lebih dari satu jam.

Sumber api diduga berasal dari rumah Syukri di RT 2 RW III. Lokasi kebakaran yang berada di lorong sempit menyulitkan upaya pemadaman. Titik api berada pada jarak 65 meter dari lokasi jalan poros.

Mansyur, salah seorang korban kebakaran yang ditemui di lokasi mengemukakan, saat kebakaran terjadi ia tengah berada di dalam rumah. “Tiba-tiba saya melihat kobaran api dari lantai II rumah Syukri yang berhadapan dengan rumah saya. Api menjalar cepat sekali ditambah lagi dengan angin kencang,” kata Mansyur.

Kapolsek Bontoala Kompol Nawu Thaiyeb mengatakan belum mengetahui persis penyebab kebakaran. Dugaan sementara karena hubungan listrik arus pendek.

Lurah Parang Layang Adam mengemukakan, belum mengetahui data lengkap jumlah kepala keluarga (KK) dan jiwa yang menjadi korban kebakaran. Ia telah meminta ketua RT dan RW setempat untuk segera mendata agar bantuan bisa segera disalurkan.(BKM)

 

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *