Home » Berita Foto » Kebun Pasir Badak Sudah Menjalankan Aturan Sesuai Dengan UU 32 tahun 2009

Kebun Pasir Badak Sudah Menjalankan Aturan Sesuai Dengan UU 32 tahun 2009

Kantor PTPN VIII Kebun Pasir Badak.
Kantor PTPN VIII Kebun Pasir Badak.

Sukabumi,Sidaknews.com – Dengan adanya pemberitaan tentang limbah yang menyengat dan kontroversi, kompensasi ke masyarakat yang terlintas jalur paralon pembuangan limbah tersebut.

Memang di akui bahwa adanya pemberitaan dari salah satu media Lapan6 Buser. dari hasil pemberitaan itu ada peneguran dari Polres Pelabuhan Ratu dan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH).

Setelah di konfirmasi oleh team Sidaknews.com, Pada hari Sabtu Tanggal 25 Oktober 2014 yang lalu di Ruangan rapat kantor PTPN VIII PASIR BADAK, ternyata ada jawaban dan ada hasilnya.

Yaitu, pihak perusahaan memperlihatkan sertifikat dari Badab Lingkungan Hidup (BLH) dan pengecekan limbah B3 tersebut di bawah standar yang telah di tentukan oleh BLH Sukabumi,malahan air limbah tersebut mengandung pupuk dan bisa di gunakan untuk tanaman apa saja.

Saat di wawancarai salah satu staf PTPN VIII PASIR BADAK yang bernama Ujang Cimplung oleh team Sidaknews.com, beliau mengatakan “ sangat betul apa yang di katakan oleh BLH, dimana air limbah tersebut sangat bermanfaat bagi para petani dan sudah di uji laboratorium.

“Ternyata bisa dijadikan salah satu pupuk untuk tanaman apa saja “. Dan kami juga sangat setuju apabila pihak PTPN VIII PASIR BADAK bekerja sama dengan media yang legalitasnya resmi dan di akui oleh KESBANGPOL seperti media Sidaknews.com ini, ujarnya dengan penuh harapan. (Team Sidaknews)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

One comment

  1. Terima kasih berita nya, semoga keberadaan pasir badak bisa lebih eksis lagi…. Aamiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>