Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kecewa pemeriksaan Boediono, wartawan boikot jumpa pers KPK

Kecewa pemeriksaan Boediono, wartawan boikot jumpa pers KPK

kecewa-pemeriksaan-boediono-wartawan-boikot-jumpa-pers-kpk2Sidaknews.com – KPK menggelar jumpa pers terkait pemeriksaan Wakil Presiden (Wapres) Boediono dalam kasus mega skandal Bank Century. Namun, awak media yang merasa kecewa dengan pemeriksaan Boediono langsung memboikot acara jumpa pers itu.

Pantauan merdeka.com, Senin (25/11) Ketua KPK Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Johan Budi, dan Deputi Penindakan, Warih Sadono sudah duduk di ruang auditorium KPK, tempat jumpa pers digelar. Namun, ketika jumpa pers akan dimulai, seluruh awak media kompak meninggalkan ruangan. Spontan saja tindakan itu membuat para petinggi KPK bingung dan akhirnya jumpa pers dibatalkan.

“Kami kecewa dengan sikap KPK dalam pemeriksaan Boediono,” ujar salah satu wartawan di KPK.

Menurutnya, KPK seolah menutupi pemeriksaan Boediono. Selain itu, pemeriksaan yang dilakukan pada hari Sabtu dan dilakukan di Istana Wapres juga perlu dipertanyakan alasannya.

Menurut para wartawan, pemeriksaan terhadap Boediono sangat diistimewakan oleh KPK. KPK dinilai telah sarat kepentingan dan politis dalam pemeriksaan tersebut.

“KPK terkesan sudah sangat politis,” katanya.

Sebelumnya, Boediono sendiri mengakui bahwa pemeriksaan pada Sabtu (23/11) kemarin merupakan usulan dirinya. Boediono beralasan agar tidak terjadi interupsi waktu kerja dan tidak mengganggu aktivitas lingkungan dengan protokolernya, maka pemeriksaan dilakukan di Kantor Wapres.

Boediono sendiri diperiksa untuk tersangka kasus Bank Century Budi Mulya. Hal ini lantaran saat pemberian FPJP tersebut, Boediono masih menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia.merdeka.com

 

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *