Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kedapatan Bolos 16 Siswa Diamankan

Kedapatan Bolos 16 Siswa Diamankan

membolos sambil bermain Playstation dan game online di warnet di Desa Wirasaba Kecamatan Teluk Jambe Timur
16 Siswa membolos sambil bermain Playstation dan game online di warnet di Desa Wirasaba Kecamatan Teluk Jambe Timur.

KARAWANG,sidaknews.com – Kedapatan sedang membolos sambil bermain Playstation dan game online di warnet di Desa Wirasaba Kecamatan Teluk Jambe Timur, 16 siswa yang berasal dari SMK Taruna Karya 1, Bina Karya 1 serta SGJ diamankan oleh Satuan Polisi Pamng Praja (Satpol PP) dan Satuan Petugas (Satgas) Pelajar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Senin(25/8).

Satgas Pelajar, Risman Maulana menjelaskan, ini merupakan agenda rutin razia gabungan yang dilakukan oleh Satpol PP dan Satgas Pelajar dalam menertibakan serta mencegah para siswa yang melanggar paraturan seperti mebolos, tawuran, serta yang lainya.

“Ke-16 siswa semuanya ditangkap oleh Satpol PP Karawang, yang kemudian digiring langsung ke kantor Disdikpora Karawang untuk diberikan arahan, pendataan, serta pemanggilan orang tua serta sekolah yang bersangkutan. Agar dibina dengan baik, sehingga tidak melakukan hal sama kembali,” katanya, kepada wartawan, Senin (26/8).

Kegiatan razia pelajar, kata Risman, pada saat jam pelajaran berlangsung sampai pulang sekolah akan terus dilakukan. Hal tersebut demi mengurangi serta mencegah kenakalan remaja seperti tawauran tidak terjaadi. Selain itu, satgas pelajar bukanlah Polisi India yang dating saat senua urusab sudah selesai.

“Kami tidak akan berhenti dan tidak akan merasa bsan dlam mengingatkan para pelajar untuk tidak melakukan hal negative. Maka dari itu, saat kami sedang berpatroli dan melihat kerumanan para pelajar, kami akan langsung membukarkanya,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan razia rutin itu ia berharap memberikan efek jera kepada para siswa. Serta pembinaan yang dilakukan kepada para siswa yang telah tertangkap bisa memberikan manfaat yang baik bagi para siswanya.

“Kami hanya ingin pendidikan di Karawang bisa semakin maju dan lebih baik lagi. Terlebih jika tawuaran antar elajar di Karawang bias hilang. Kami juga mengingatkan kepada para pelajar di Karawang, lakunkanlah hal yang baik, karena penyesalan itu, tidak akan dating di awal. Jadi sebelum hal tersebut terjadi, maka jauhilah,” pungkasnya.(ega)

Check Also

Bah…!, Ternyata “SB” Mau Rebut Suami “SH”, Akhirnya Berujung di Kantor Polisi

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Kasus penganiayaan yang dialami oleh SH (24) Warga Kelurahan Wek V Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *