Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kegiatan HUT Ke 6 Anambas Tidak Trasparan, Warga Datangi Rumah Bupati

Kegiatan HUT Ke 6 Anambas Tidak Trasparan, Warga Datangi Rumah Bupati

Peserta lomba tarik Tambang Orasi di kediaman Bupati KKA
Peserta lomba tarik Tambang Orasi di kediaman Bupati KKA.(23/6)

ANAMBAS,Sidaknews.com – Dalam rangka merayakan hari jadi ke-6 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang jatuh pada tanggal 24 Juni 2014,  sibuk dengan berbagai kegiatan pesta rakyat, berbagai perlombaan pun mulai dilaksanakan untuk mengisi berbagai kegiatan acara.

Mulai dari lomba Kerapu Boat, layang-layang, pentas budaya sampai dengan pesta hiburan untuk masyarakat Anambas termasuk lomba tarik tambang,lomba panjat batang pinang, lomba lari dalam karung.

Warga yang mengikuti kegiatan perlombangan ini, ada rasa kekecewaan terhadap panitia,sebab peserta lomba tarik tambang. Panitia pelaksana dianggap tidak adil.

Usai acara perlombangan tersebut, peserta tarik tambang langsung mendatangi rumah kediaman Bupati Anambas, dalam orasi yang disampaikan oleh peserta, bahwa hadiah yang diterima kurang memuaskan. Mereka menuntut kepada Bupati KKA agar panitia pelaksana jujur.

Sementara panitia pelaksana memberikan hadiah kepada juara 1 dan 2 hanya Rp500.000.Peserta hanya meminta keadlian agar panitia pelaksana kegiatan dalam rangka HUT Anambas ke 6 lebih memperhatikannya kedepan lagi.

Pelaksana kegitan HUT Anambas ke-6 langsung diambil alih oleh dinas pariwisata, segala tuntutan masyarakat tadinya sudah kita selesaikan semua. Ungkap Iwan Kurniawan Roni.ST.

Peserta yang dibantu oleh tokoh masyarakat KKA Jupri Sulaiman ikut juga mengendalikan amarah peserta namun setelah permintaan anak-anak kita dapat dikabulkan oleh dinas Pariwisata. Ungkapnya kepada media ini senin. (24/6)

Saat dikomfirmasi media kepada salah seorang warga yang ikut menyaksikan kegiatan ini, dari awal kegitan yang dilaksanakan oleh panitia tampaknya ada yang tidak beres, ternyata kebenarannya ada.

Ditempat terpisah, ica selaku pihak panitia PKK Anambas mengatakan,sangat kecewa dan memalukan sekali mengenai hal ini bisa terjadi.ungkap ica.

Menurut ica, peserta itu salah tempat untuk orasi bukan dikediaman pak Bupati, seharusnya kepihak panitia dong kan malu kita selaku panitia pelaksana ucapnya, namun saya sudah menegaskan, kita dari pihak panitia PKK Anambas tidak mempunyai dana khusus untuk Acara tersebut.

Semua itu inisiatip kita aja untuk mencari dana kemana-mana apakah kami minta sumbangan kepada pihak terkait atau pun ke setiap kepala dinas.(Rohadi)

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *