Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Kejagung Belum Bidik Tifatul Sembiring Dalam Kasus MPLIK

Kejagung Belum Bidik Tifatul Sembiring Dalam Kasus MPLIK

Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK)
Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK)

Jakarta, Sidaknews.com – Kejaksaan Agung belum membidik peran Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkoinfo) Tifatul Sembiring terkait dugaan korupsi proyek Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK).

Direktur Penyidikan Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) Adi Toegarisman, mengatakan, hingga kini belum dipanggilnya Menkominfo lantaran jaksa penyidik masih mengumpulkan alat bukti, serta pemeriksaan para tersangka dan saksi-saksi.

“Menkominfo belum mengarah ke sana, kan masih penyidikan dari bukti permulaan yang cukup. Sekarang tengah mengumpulkan alat bukti,” jelas Adi saat ditemui, di Kejagung, Jakarta, Jumat (26/7).

Menurut Adi, hasil pengeledahan tim jaksa penyidik di kantor Dirjen Kemenkominfo pada Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) beberapa waktu lalu, jaksa telah menyita berbagai dokumen dan alat bukti lainnya seperti CD, dan laptop. “Hasil sita berupa dokumen, CD, dan Laptop. Itu sebagai alat bukti yang dikumpulkan itu untuk menguatkan penyidikan,” terangnya.

Dalam kasus ini jaksa penyidik telah menetapkan 2 tersangka yakni, Direktur PT Multi Data Rancana Prima Doddy Nasiruddin Ahmad (DNA), dan Kepala Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Santoso (S).

Kedua tersangka diduga melakukan penyelewengan terhadap spesifikasi teknis serta operasional penyelenggaraan proyek di Provinsi Sumsel sebesar Rp81,4 miliar dan di Provinsi Banten dan Jawa Barat sebesar Rp 64 miliar. Sumber Sayangi.com

Check Also

Ribuan Pelajar Langsa Ikut Pawai Ta’Aruf

Langsa, sidaknews.com – Menyambut Bulan suci Ramadhan, ribuan pelajar Kota Langsa dari berbagai sekolah mulai tingkat SD, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *